Membantu Restoran Dengan Streaming Untuk Menarik Pengunjung

Global

Melissa Lee sedang live streaming

Penulis:Dayat

Setiap Rabu pukul 17.30 tepat, Melissa Lee menyiarkan langsung pengalamannya mencoba hidangan baru.

Melissa, yang ikut mendirikan platform pemesanan tanpa kontak MM Meal dengan Stephanie Lee, memulai streaming pengalaman bersantapnya secara langsung ketika Malaysia memberlakukan Movement Control Order (MCO) pada Maret 2020.

Tujuannya langsung ke depan: Untuk membantu pedagang menemukan alternatif untuk mengembangkan bisnis mereka meskipun ada pandemi. Karena COVID-19, banyak bisnis makanan dan minuman terkena dampak signifikan ketika negara-negara dikunci.

Faktanya, platform saudari, MM Meal, diciptakan khusus untuk meningkatkan kesadaran merek para pedagang dan sebagai sarana bagi konsumen untuk menggunakan metode pemesanan dan pembayaran yang aman dan aman.

Mukbang demi uang.

Menggunakan fitur live streaming Facebook, Melissa mulai melakukan mukbang selama masa karantina, mencoba semua jenis makanan dengan harapan bisnis tersebut mendapatkan eksposur dan keuntungan.

"Di MM Meal Live, fokus utama kami adalah membantu merek membangun kesadaran merek dan membantu mereka menjangkau lebih banyak orang di berbagai segmen pasar. Setiap streaming langsung yang kami lakukan biasanya menjangkau lebih dari 5.000 jangkauan," katanya kepada saya melalui teks melalui Ada apa.

Mukbang, yang juga terbilang meokbang, ternyata bukan tren baru. Orang-orang telah makan di depan penonton langsung selama hampir 10 tahun sekarang. Tren ini dimulai di Korea Selatan pada tahun 2010 dan segera menyebar ke negara Asia lainnya seperti Jepang, China, Hong Kong, Taiwan, dan banyak lagi.

Tak lama kemudian, banyak orang Malaysia dan Singapura mulai melakukan hal yang sama. Tren ini menjadi jauh lebih umum terutama selama penutupan, menjadikannya tren di seluruh dunia dan strategi pemasaran yang efektif.

Mengapa ini merupakan strategi pemasaran yang efektif?

Menurut Melissa, mukbang efektif karena pemirsa dapat terlibat dan berkomunikasi dengan pembawa acara sambil dihibur oleh mereka.

"Dengan tren yang berkembang ini, pasti ada peluang untuk berkembangnya studio live streaming dengan fasilitas gudang, yang saat ini kami sedang membangun dan berkembang," ungkapnya kepada saya.

Sementara banyak yang memberikan perspektif suram tentang industri makanan dan minuman, MM Meal saat ini mencari peluang dan memberikan solusi untuk berbagai industri, seperti pariwisata dan perhotelan, yang terkena dampak.

Teknologi, sekali lagi, menjadi anugrah keselamatan dan tampaknya Facebook akan tetap ada.

Terkait
Sumber Referensi Cerdas | Beragam Informasi Unik dan Berani
Copyright ©2024 bearita.com All Rights Reserved