Kakek 75 Tahun Hampir Mengelilingi Bumi, Selesaikan Marathon ke 800.

Global

Seorang kakek berusia 76 tahun berhasil selesaikan maraton ke 800. Sumber: Metro

Penulis:Randi

Olaharaga yang dapat di lakukan oleh semua umur adalah olahraga lari.

Olaharaga yang dapat di lakukan oleh semua umur adalah olahraga lari. Hal ini terbukti oleh seorang kakek yang berusia 76 tahun yang mampu menyelesaikan lari maraton ke-800. dengan jumlah maraton yang telah ia lakukan berarti ia telah melakukan lari dengan jarak mengelilingi lingkar bumi.

Pelari marathon tersebut bernama Andy Wilmot, dengan catatan waktu 4 Jam 35 Menit telah berhasil menyelesaikan maratonya yang tercatat ke-800. setidaknya kurang sekitar 4.000 mil atau 40.092 kilometer lagi untuk mencapai jarak diameter bumi.

Menurut Andy Wilmot ia menyukai tantangan dan merasa nyaman dengan lari marathon. "Saya siap untuk menghadapi tantangan. suka akan tes mental dan fisik, saya menikmati lari dengan daya tahan, meskipun lari yang lebih pendek masih menyenangkan, tetapi lari jadi terlalu cepat. Ketika saya melakukan marathon, saya menikmati beberapa mil terakhir itu. Saya pikir, untuk inilah saya di sini" 

Ia membuktikan kepada yang telah mengatakan bahwa dia tidak akan pernah mencapai 800 marathon. meski ia berfikir akan melakukannya sekalipun hal tersebut dapat merenggut nyawanya.

Andy Wilmot memiliki rencana akan pecapaian berikutnya dengan menyelesaikan 900 marathon. ia menyebutkan bahwa target tersebut tidaklah mudah, meski tak jarang tubuhnya seolah berteriak meminta berhenti. 

Ia memulai perjalanan marathonnya sejak tahun 1988. dimulai dari London untuk pertama kalinya dan hal tersebut membuatnya langsung jatuh cinta dengan marathon.

"saya pikir semua pelari memiliki mental yang sama, Kami menyukai tantangan dan saya melihat wajah yang sama di setiap acara yang saya hadiri" ujar Andy.

Tidak semua kegiatan marathon Andy berjalan lancar, terkadang ia mendapati cuaca yang panas atau bahkan dingin yang membuat perfrorma Andy turun.

Terkait
Sumber Referensi Cerdas | Beragam Informasi Unik dan Berani
Copyright ©2024 bearita.com All Rights Reserved