Di Usia ke 82 Tahun KONI Diharapkan Terus Menjadi Penggerak Perolahragaan

Sport

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kabupaten Hulu Sungai Tengah

Penulis:Bearita.com

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) peringati hari ulang tahunnya yang ke 82.

Barabai, Bearita.com - Peringatan HUT KONI ke 82 kali ini bertempat di Pendopo kediaman Bupati HST, dengan rangkaian kegiatan penghargaan serta bonus kepada atlet yang mengharumkan Bumi Murakata.

Juga pemotongan tumpeng oleh Bupati HST H A Chairansyah bersama Ketua KONI HST dan Kepala Disporapar Kab HST. Kamis (29/10/2020).

Disampaikan oleh Ketua KONI HST Yazid Fahmi AS, pada peringatan HUT KONI di HST menggelar donor darah, bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD H Damanhuri Barabai yang diikuti berbagai relawan.

"Relawan tersebut terdiri dari pengurus KONI HST beserta keluarga, pengurus cabang olahraga, dan atlet se HST," ucapnya merincikan.

Selain itu KONI HST juga membagikan seribu masker, dalam rangka komitmen untuk memerangi Covid-19 dan turut berperan dalam mendukung program Pemerintah Daerah.

"Selanjutnya hari ini akan diserahkan penghargaan serta bonus kepada atlet yang mengharumkan nama HST dengan meraih medali emas terbanyak pada ajang Porprov di Tabalong pada 2017 lalu," katanya.

Sementara Bupati HST H A Chairansyah atas nama Pemerintah Kab HST menyampaikan dirinya sangat bangga atas prestasi atlet-atlet yang sudah mengharumkan daerah.

"Saya ucapkan selamat dan penghargaan kepada para atlet peraih medali emas terbanyak dan pelatih cabang olahraga terbanyak meraih medali pada ajang Porprov X Kalsel di Tabalong Tahun 2017 lalu," ujar H A Chairansyah.

Pada kesempatan tersebut H A Chairansyah yang juga selaku Dewan Pembina KONI HST mengungkapkan bahwa ini akan menjadi pemicu semangat untuk dapat terus berkomitmen untuk memajukan bidang olahraga di HST.

Ia berharap di HUT KONI ke-82 ini KONI menjadi semakin matang, dapat terus menjadi penggerak perolahragaan di Indonesia khususnya di bumi Murakata, untuk menjadikan masyarakat yang sehat jasmani dan rohani dan dapat berdaya saing di masa yang akan datang.

Adapun penyerahan penghargaan diserahkan oleh Ketua KONI HST kepada Insan dan Tokoh Olahraga yang turut memajukan Olahraga di Kab HST.

Penyerahan penghargaan berupa uang tunai oleh Bupati HST didampingi Ketua KONI Yazid Fahmi AS kepada atlet putra dan putri peraih medali emas terbanyak, serta pelatih olahraga terbanyak peraih medali pada ajang Porprov X Kalsel di Tabalong Tahun 2017.

Terkait
Sumber Referensi Cerdas | Beragam Informasi Unik dan Berani
Copyright ©2024 bearita.com All Rights Reserved