Mengenal Sisi Musikalitas Jenderal Hoegeng

Sejarah

Mrs.Merryati "Roselani" Hoegeng, George de Fretes, and Gen.Hoegeng Imam Santoso (Hawaiian senior musicians from Indonesia)

Penulis:Bearita.com

Hoegeng Imam Santoso adalah jenderal polisi yang pada masa Orde Baru memegang jabatan paling prestisius di tubuh Polri, yaitu Kapolri. Ia pegang jabatan itu antara 1968 hingga 1971.

Tetapi, di tahun 1970-an sampai awal tahun 1980 itu, orang lebih mengenal Hoegeng karena Irama Lautan Teduh-nya di TVRI bersama kelompok musik The Hawaiian Seniors.

Hawaiian Music program shooting in 1970s @tvrinasional Documentation: Mrs.Merryati Hœgeng

Berdirinya kelompok musik ini digagas Soejoso Karsono (Mas Jos), seorang perwira TNI AU (dulu namanya AURI), yang mendirikan perusahaan rekaman Irama tahun 1951. Mas Jos ini adalah pendiri Radio Elshinta, yang bersama Hoegeng sama-sama menyukai musik Hawaii. 

all singers singing "Aloha 'Oe" for the closing of "Irama Lautan Teduh" music program on @tvrinasional in mid-1970s

Hoegeng dan Mas Jos bersama The Hawaiian Seniornya pertama tampil tahun 1968 di TVRI lewat acara "Irama Lautan Teduh". 

Nama Pak Hoegeng semakin kesohor saat membentuk grup The Hawaiian Seniors bersama rekannya tersebut. Grup itu dia jalani sekaligus berkarier di Kepolisian. Kecintaan pada musik dan seni membawa Pak Hoegeng pada pengalaman-pengalaman tak terduga dalam hidupnya.

Mrs.Kealamokihana Peterson ( Now Kealamokihana Jackson ), Mrs.Merryati Hœgeng, and Gen.Hœgeng Imam Santoso posing with 2 singers ( please help me to identify their names ) @tvrinasional Behind the scene of T V R I's past Hawaian Seniors music program Documentation: Mrs.Merryati Hœgeng

Hoegeng adalah jenderal polisi pecintai musik, maka ia dikenal di kalangan media asing sebagai "The Singing General". Namun sayang, kiprah beliau di acara Irama Lautan Teduh TVRI ini tidak bertahan lama.

Terkait
Sumber Referensi Cerdas | Beragam Informasi Unik dan Berani
Copyright ©2024 bearita.com All Rights Reserved