Lowongan Kerja di Tengah Pandemi Covid-19 Bergaji Rp2,2 Miliar, Mau?

Foto Jeff Bezos CEO Amazon (barrons.com)

Tidak tanggung-tanggung, Amazon menawarkan paket kompensasi senilai 150.000 dolar AS atau setara Rp2,2 miliar kepada calon karyawan.

Rencananya, Amazon membuka lowongan pada 16 September mendatang.

Tidak tanggung-tanggung, Amazon menawarkan paket kompensasi senilai 150.000 dolar AS atau setara Rp2,2 miliar kepada calon karyawan (kurs Rp14.700, red).

 CEO Amazon, Jeff Bezos membuka lowongan pekerjaan di tengah pandemi.

Pada tanggal tersebut akan ada Amazon Career Day. Lowongan tersebut terbuka bagi siapa pun yang sedang mencari pekerjaan.

Amazon Career Day tak hanya memberikan lowongan pekerjaan, tetapi juga menawarkan 20 ribu sesi pelatihan karier secara gratis dari 1.000 tim perekrut.

Hingga kini, Amazon telah membuka setidaknya 33 ribu lowongan di bidang korporasi dan teknologi. Lebih dari itu, Amazon juga akan membuka lowongan untuk pekerja lepas untuk posisi jaringan operasi perseroan.

Diberitakan Wartaekonomi.co.id dalam artikel, "Perusahaan Orang Terkaya Dunia Buka Lowongan Bergaji Rp2 M, Tertarik Gabung?", para karyawan baru tersebut akan dibayar dengan upah minimum 15 dolar AS  per jam atau Rp220.500 dengan cuti orangtua hingga 20 minggu.

Amazon telah melakukan survei dan menemukan sebanyak 53 persen orang Amerika terpaksa mencari pekerjaan baru karena covid-19.

Upah tersebut belum seberapa. Calon karyawan di bidang korporasi dan teknologi juga akan menerima gaji setara Rp2,2 miliar termasuk gaji pokok, kompensasi dan tunjangan berbasis saham.

Dikutip dari pikiran-rakyat.com selama pandemi, Amazon telah mempekerjakan lebih dari 175 ribu orang guna memenuhi permintaan pengiriman yang melonjak.