PPIU Kalsel Selenggarakan Sosialisasi Pendaftaran dan Pelatihan Bahasa-Budaya Pemagangan ke Taiwan

Pendidikan

Penulis:Bearita.com

Sebanyak 40 peserta dari tiga kabupaten di Kalimantan Selatan, yaitu Banjar, Tanah Bumbu, dan Tanah Laut, menghadiri acara sosialisasi pendaftaran dan pelatihan bahasa-budaya pemagangan ke Taiwan yang diselenggarakan oleh PPIU Kalsel di SMK PPN Banjarbaru, Selasa (12/12/2023).

Banjarbaru, Bearita.com - Para peserta yang telah mendaftar dan dijadwalkan akan diberangkatkan pada bulan Februari 2024 mendatang, terdiri dari tiga batch dan akan melalui seleksi yang ketat.

Batch 1 dan 2 yang mendaftar telah melakukan karantina di asrama SMK PP Negeri Banjarbaru mulai dari tanggal 26 November hingga 19 Desember mendatang. Mereka mengikuti kegiatan pelatihan fisik, mental, dan disiplin yang dilatih langsung oleh Rindam Kalsel, serta pendalaman bahasa Mandarin dan budaya Taiwan yang dipandu oleh KEY Inggris. 

Acara pelaksanaan sosialisasi tersebut dihadiri langsung oleh Tito Taiwan-Indonesia, Mr. Key Kuo Tsai Kai.

Salah satu peserta, Fikri Akbar dari Tanah Laut mengungkapkan harapannya dapat mengembangkan ilmu pengetahuan dibidang pertanian dan finansial yang memadai di Taiwan melalui kegiatan pelatihan tersebut.

Para peserta akan dikontak selama satu tahun kedepan dan dijadwalkan akan diberangkatkan pada tahun 2024 mendatang. Diharapkan lewat kegiatan ini para peserta akan dapat meningkatkan kemampuan bahasa-budaya serta pengetahuan dalam bidang-bidang tertentu.

Reporter: M. Yusril

Terkait
Sumber Referensi Cerdas | Beragam Informasi Unik dan Berani
Copyright ©2024 bearita.com All Rights Reserved