Wakil Menteri Desa Tutup Kegiatan BIMTEK Jejaring Kemitraan Pemanfaatan Online Video Platform (OVP) Akademi Desa di Kabupaten Maluku Tengah

Nasional

Bimtek Jejaring Kemitraan Akademi Desa 2023

Penulis:Akademi Desa

Acara Penutupan Bimbingan Teknis Pelembagaan Pemanfaatan Online Video Platform (OVP) Akademi Desa Bersama dengan Jejaring Kemitraan Akademi Desa dan Komunitas Konten Kreator Desa ditutup dengan khimad oleh Wakil Menteri Kemendespdtt, Prof. Dr. Paiman Raharjo, M.M., M.Si,

Pada tanggal 10-13 Oktober 2023, Pusat Pelatihan Sumber Daya Manusia Desa, Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PPSDM-KEMENDESPDTT) sukses menutup Bimbingan Teknis Pelembagaan Pemanfaatan Online Video Platform (OVP) Akademi Desa di Kabupaten Maluku Tengah bertempat di Hotel Kamari Hotel Ambon.

Sebanyak 32 peserta dari berbagai desa turut serta dalam acara ini, termasuk dari Desa Morella, Desa Liang, Desa Wakasihu, dan Balai Ambon. Tak hanya itu, juga dihadiri oleh pendamping desa dan pendamping lokal desa, serta 2 orang dari jejaring mitra. Semuanya memeriahkan acara dengan semangat dan antusiasme tinggi, memastikan bahwa seluruh rangkaian kegiatan Bimtek berjalan dengan lancar sesuai jadwal.

Selama sesi pembelajaran, para peserta dibagi menjadi 3 kelompok, yang mewakili desa masing-masing: Kelompok Desa Wakasihu, Kelompok Desa Morella, dan Kelompok Desa Liang. Setiap kelompok berhasil mengidentifikasi dan merencanakan pengembangan serta promosi di desa wisata masing-masing.

Mereka mendapat bimbingan langsung dari fasilitator dan pelatih yang ahli dalam IP Pariwisata-ITT Telkom Purwokerto, yang memberikan wawasan mendalam tentang teknik pengembangan OVP dan digitalisasi desa wisata.

Acara Penutupan Bimbingan Teknis Pelembagaan Pemanfaatan Online Video Platform (OVP)  Akademi Desa Bersama dengan Jejaring Mitra Akademi Desa dan Komunitas Konten Kreator Desa ditutup dengan khimad oleh Wakil Menteri Kemendespdtt, Prof. Dr. Paiman Raharjo, M.M., M.Si,  bersama Bapak Dr. Fujiartanto S.IP., MM., M.Si., MA Kepala Pusat Sumber Daya Manusia Desa, Daerah Tertinggal & Transmigrasi juga, Iman Sugiman, S.Pd, M.M,Kepala Balai BPPMDTT Ambon. Kegiatan ini merupakan dalam daya, upaya, serta komitmen KemendesPDTT dalam meningkatkan potensi desa dan masyarakat kreator konten muda desa.

Terkait
Sumber Referensi Cerdas | Beragam Informasi Unik dan Berani
Copyright ©2024 bearita.com All Rights Reserved