Gelar Pelatihan Ketahanan Pangan, Pemdes Lunjuk Ingin Pemenuhan Pangan Berkualitas

Daerah

Pemdes Lunjuk Gelar Pelatihan Ketahanan pangan (foto: istimewa)

Penulis:Bearita.com

Pemerintah Desa Lanjuk melaksanakan pelatihan ketahanan pangan dalam sebagai bentuk dukungan desa dalam upaya mewujudkan ketahanan pangan desa, bertempat di Aula Kantor Desa Lanjuk, Kecamatan Batang Alai Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Rabu (2/8/2023).

Barabai, Berita.com - Kegiatan ini melibatkan para kelompok tani, RT dan lembaga lainnya dengan narasumber dari berbagai pihak terkait yaitu Syamsul Kamar dari Balai Benih HST, Mandalia Indrasari selaku Sekcam BAS, dan Reviana Noor selaku PPL desa setempat. 

Kepala Desa Lunjuk Al Amin mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya mewujudkan ketahanan pangan desa dan sebagai bentuk dukungan terhadap upaya pemerintah daerah maupun pusat dalam mewujudkan ketahanan pangan. 

"Pelatihan ini sangat penting dilaksanakan agar semua pemangku kepentingan desa bisa paham dan nantinya bisa bergotong royong mewujudkan desaketahanan pangan desa," ucap Al Amin kepada media ini dalam rilisnya, Rabu (2/8/2023). 

Dia menuturkan, berkaca dari pengalaman sebelum-sebelumnya desanya sudah terbilang mampu untuk memenuhi kebutuhan pangan penduduknya secara mandiri dan berkelanjutan. 

Namun demikian, keberlanjutan yang ada diharapakan nantinya juga memperhatikan ketersediaan, keterjangkauan, kualitas, serta nilai gizi dari pangan yang dihasilkan.

"Artinya tidak sebatas memenuhi kebutuhan saja. Tapi diharapkan juga memperhatikan kualitas dari kebutuhan yang dipenuhi," pungkasnya.

Terkait
Sumber Referensi Cerdas | Beragam Informasi Unik dan Berani
Copyright ©2024 bearita.com All Rights Reserved