Terjun ke Pileg HST 2024, Siti Ramlah Sebut Keterlibatan Anak Muda Bisa Memutus Oligarki

Daerah

Siti Ramlah, bakal calon DPRD HST Dapil 1 Kec. Barabai dari partai Golkar (foto: istimewa)

Penulis:Bearita.com

Keterlibatan anak muda pada pemilu legislatif 2024 mendatang begitu menjadi perhatian. Berbagai pendapat pun mengiringi keterlibatan mereka. Ada yang bilang hanya sebatas dimanfaatkan untuk mendulang suara. Ada pula menyebut sebatas ingin mencari pekerjaan.

Barabai, Bearita.com - Selain itu, ada pula yang berpendapat, memang memiliki semangat untuk membawa gagasan untuk perubahan kondisi bangsa dan negara ke arah yang lebih. Yang terakhir inilah yang menjadi semangat Siti Ramlah. 

Perempuan asal Desa Babai itu memutuskan terjun ke sebagai salah satu calon DPRD di Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Dia berpandangan bahwa sudah saatnya anak muda terlibat dalam sistem karena anak muda memiliki gagasan yang segar. 

"Tentu dengan banyaknya anak muda di politik maka akan banyak gagasan dan ide segar agar amanah melaksanakan demokrasi yang sesuai dengan Pancasila dan UUD 1945 lebih terasa di masyarakat," ucap Ramlah kepada media ini beberapa waktu lalu. 

Perempuan yang aktif dalam Organisasi National Paralympic Committee (NPC) Kab. HST itu juga berpandangan bahwa anak muda menjadi harapan untuk mengisi pos-pos kepemimpinan di lembaga politik, baik eksekutif, legislatif, maupun yudikatif. 

"Anak muda adalah generasi penerus, ya lambat laun yang saat ini yang sedang menjadi Presiden, Anggota Legislatif dan semua sektor akan mengalami penuaan. Mau tidak mau anak muda yang akan menggantikan mereka," ungkap perempuan kelahiran 1997 tersebut.

Selain itu, menurut Ramlah, anak muda lebih produktif. Anak muda akan lebih cepat beradaftasi ketika baru menjadi anggota legislatif, karena anak muda masih bisa cepat mempelajari sesuatu sehingga bisa lebih progresif dalam menjembatani aspirasi masyarakat. 

"Anak muda juga bisa lebih banyak turun ke daerah pemilihan (dapil) jika masa reses tiba, dan dengan lebih banyak turun ke dapil maka akan lebih banyak menyerap aspirasi masyarakat dan juga melakukan kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat," imbuhnua. 

Tidak hanya itu, baginya keterlibatan anak muda muda dalam politik. Khususnya dirinya sendiri, merupakan salah satu langkah nyata untuk memutus oligarki yang selama ini menggerogoti sistem demokrasi kita. 

"Tidak sedikit anak muda yang saat ini berteriak untuk menolak politik oligarki, tapi sayang masih sedikit anak muda yang terjun politik, padahal dengan banyak anak muda yang terjun ke politik akan memutus politik oligarki yang terjadi,"ungkapnya.

"Sekarang ini banyak politisi yang mengajak keluarganya terjun ke dunia politik, tak lain dan tak bukan untuk meneruskan perjuangan politisi tersebut, tapi bagi masyarakat hal tersebut sangatlah tidak pantas apalagi jika pemerintahan dikuasai oleh satu keluarga atau kelompok tertentu," pungkas perempuan yang aktif di berbagai kegiatan sosial dan pendidikan tersebut. 

Untuk diketahui, Siti Ramlah akan bertarung di daerah pemilihan (Dapil) 1 HST meliputi Kecamatan Barabai melalui partai Golkar. 

Terkait
Sumber Referensi Cerdas | Beragam Informasi Unik dan Berani
Copyright ©2024 bearita.com All Rights Reserved