Tokoh Kalsel Imbau Masyarakat Jaga Persatuan dan Kesatuan Jelang Pemilu 2024

Politik

Prof. Dr. H. Abdul Hafiz Anshari, AZ. MA.

Penulis:Bearita.com

Proses Pemilu 2024 terus berjalan dengan baik. Namun demikian, Pemilu kali ini bukan hanya diwarnai dengan persaingan antar peserta namun juga pihak di luar peserta yang memanaskan suhu politik.

Banjarmasin, Bearita.com - Banyak statemen dan manuver dari para pakar, pengamat dan elite politik yang memanaskan suhu politik menjelang Pemilu 2024, baik terkait dengan koalisi, pencalonan presiden dan bahkan sistem pemilu serta isu penundaan Pemilu 2024. Setidaknya ini dapat dilihat dari berbagai konten informasi yang tersebar di media digital. 

Hal tersebut pastilah akan berpengaruh pada tahapan pemilu yang sedang berjalan. Tidak hanya tahapan, pola pikir dan sikap warga masyarakat yang juga akan turut dipengaruhi. Pro dan kontra yang berpotensi mengundang konflik dipastikan akan terjadi.

Namun demikian, warga Kalimantan Selatan patut bersyukur. Banyak tokoh masyarkat dan tokoh agama daerah penyangga Ibu Kota IKN ini yang peduli perihal tersebut. Para tokoh ini mengharapkan agar Pemilu 2024 di Kalsel berjalan dengan penuh kedamaian dan kesejukan dengan menjunjung kerukunan dan persatuan demi tetap utuhnya NKRI yang kita cintai. Salah satunya Prof. Dr. H. Abdul Hafiz Anshari, AZ. MA. mantan Ketua KPU RI tahun 2009-2017. 

Guru Besar UIN Antasari Banjarmasin menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar dalam menghadapi Pemilu 2024 lebih mendahulukan kepentingan bangsa dan negara, menjaga persatuan dan kesatuan, jangan sampai pemilu yang diselenggarakan justru dapat memecah belah kita. 

"Masyarakat diharapkan tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang tidak bertanggung jawab, dan mengajak untuk mensukseskan Pemilu 2024 dengan aman, damai dan kondusif sebagai sarana berdemokrasi untuk memilih pemimpin yang berkualitas dan mendapat keberkahan dari Allah SWT," imbau Prof Hafiz, sapaan akrabnya. 

Hal senada yang disampaikan oleh beberapa habaib di Kalsel, seperti Habib Muhammad Bin Husein Assegaf, pimpinan Majelis Taklim Roudhatul Muhibbin di Asam Kab. Hulu Sungai Selatan, Habib Muhammad Bagir Al Habsy pimpinan Majelis Darul Ukhuwah Permata Kab. Tabalong, serta Habib Muhammad Bin Abu Bakar Alaydrus, Pimpinan Majelis Nurunnubuwwah Kelua Kab. Tabalong. 

Para habaib tersebut menghimbau kepada seluruh masyarakat dalam Pemilu 2024, perbedaan pilihan tidak menjadi penyebab perpecahan, dan mengajak agar pemilu dapat berjalan dengan aman, damai dan sejuk. Siapapun pemimpin yang terpilih nantinya kita doakan agar menjadi pemimpin yang baik, amanah dan dapat mengayomi seluruh rakyatnya.

Terkait
Sumber Referensi Cerdas | Beragam Informasi Unik dan Berani
Copyright ©2024 bearita.com All Rights Reserved