Komunitas Mahasiswa Mandar Banjarmasin (KOMANJAR) Menyelenggarakan Pemilihan Umum Ketua KOMANJAR periode 2023-2024

Daerah

Penulis:Bearita.com

Komunitas Mahasiswa Mandar Banjarmasin (KOMANJAR) menyelenggarakan pemilihan umum Ketua KOMANJAR periode 2023-2024, pemilihan ini di adakan dengan pencoblosan secara langsung yang bertempat fi Aula Fisip Uniska Kayutangi.

Banjarmasin, Bearita.com - Kegiatan yang dilaksanakan Minggu (28/05/2023) tercatat sebagai sejarah bagi KOMANJAR dalam dinamika sebuah organisasi. Setelah hampir tiga tahun sejak zaman covid yang membatasi dan menjadi penyebab utama kefakuman dari banyaknya kegiatan yang sudah di rancang.

Kegiatan ini sebagai bentuk kebangkitan dan usaha menjaga hubungan antar mahasiswa yang mengalir darah Mandar dalam dirinya.

“Marete sannai tau mie si bahasa banjarri paratta mandar, nasaba idai nissang mo mandar palaka nisiwaliang. Apa nibiasangammi mabasa banjar tarrus (Kerap kali kita berkomunikasi menggunakan bahasa banjar sesama kita suku mandar, karena ketidak tahuan kita kalau ternyata lawan bicara kita ternyata suku mandar juga. Karena sudah kebiasaan bahasa Banjar)," ujar Irwansyah. 

Pemilihan Ketua Umum ini mendapat banyak perhatian dari kalangan mahasiswa(i) Mandar, banyak yang hadir baik dari senior, dan maupun mahasiswa (i) dari berbagai kampus di Banjarmasin yang menggunakan hak pilihnya dalam Acara ini.

Muhammad Sabaruddin sebagai Ketua Terpilih menutup acara pemilihan ini dengan sangat luar biasa

"Saya tidak berangkat dari kepemimpinan yang sudah mempuni, pengalaman organisasi yang banyak, dan keilmuan yang luas. Tetapi karena panggilan hati atas dasar rasa keperdulian dan tanggung jawab persaudaraan kita antar mahasiswa yang di dalam dirinya ada mengalir darah mandar," ujarnya

Terkait
Sumber Referensi Cerdas | Beragam Informasi Unik dan Berani
Copyright ©2024 bearita.com All Rights Reserved