Karang Taruna Bina Mufakat Desa Lunjuk Meriahkan Lomba Bagarakan Sahur

Daerah

Karang Taruna Bina Mufakat Desa Lunjuk saat tampil (foto: istimewa)

Penulis:Bearita.com

Karang Taruna Bina Mufakat Desa Lunjuk, Kecamatan Batang Alai Selatan turut serta dalam lomba Bagarakan Sahur yang diinisiasi Pemkab Hulu Sungai Tengah, Selasa (11/4/2023) malam.

Barabai, Bearita.com - Bertempat di Halaman Gedung Murakata Lomba Baragakan Sahur ini merupakan rangkaian kegiatan Pentas Kreativitas dan Seni Budaya Islami yang berlangsung sejak Senin 10 April kemarin. Dan diikuti puluhan peserta dari berbagai desa di Bumi Murakata. 

Kepala Desa Lunjuk, Al Amin mengatakan, keterlibatan karang taruna desanya merupakan bagian dari dukungan terhadap program pemerintah dalam memeriahkan bulan Ramadhan. 

"Program ini sangat baik. Selain menyemarakkan bulan Ramadhan, juga menjadi wadah mengasah kreativitas pemuda di desa-desa. Makanya kami sangat antusias mendorong karang taruna kami turut terlibat memeriahkan program ini," ungkapnya saat ditemui di sela-sela acara, Selasa (11/4/2024) malam. 

Dirinya sendiri, mengaku bangga dengan semangat dan kepercayaan diri para pemuda desanya yang tergabung di karang taruna yang telah menampilkan pertunjukan terbaik. 

"Saya turut bangga dengan semangat dan kepercayaan diri teman-teman di karang taruna yang tampil pada malam hari ini. Perihal hasil tidak menjadi patokan, yang terpenting adalah keberanian untuk tampil. Kalaupun menang, itu hanya bonus," ujarnya. 

Dia pun berharap, program pengembangan kreativitas pemuda seperti ini dapat terus dilaksanakan dan dikembangkan oleh pemkab HST. 

"Besar harapan kami program pengembangan pemuda seperti ini dapat terus dilaksanakan dan dikembangkan oleh pemkab. Karena inilah salah satu jalan mengapresiasi kreativitas anak muda Murakata," pungkasnya. 

Terkait
Sumber Referensi Cerdas | Beragam Informasi Unik dan Berani
Copyright ©2024 bearita.com All Rights Reserved