Bijak dalam ber Sosial Media dan Jurnalistik

Daerah

Peserta salah satu bersama salah satu pengisi acara admin Habar Banua Kalimantan.

Penulis:Bearita.com

Para Admin Medsos Kalimantan Selatan, diantaranya Borneo Info News, Habar Banua Kalimantan, Habar Balangan serta CNN Kalsel, beri imbauan agar bijak dalam ber sosial media serta kegiatan jurnalistik lainnya.

Banjar, Bearita.com - Hal tersebut disampaikan pada kegiatan Fun Cam Bersama Admin Medsos Kalsel, yang dilaksanakan Sabtu dan Minggu, 17 - 18 Maret 2023, di areal wisata The Pahumaan, wilayah Tahura, di Desa Awang Bangkal, Kab. Banjar, dengan peserta berasal dari penggiat medsos serta jurnalis kampus.

Dikatakan Habibi, Admin Habar Banua Kalimantan, media sosial dan jurnalistik menjadi bagian yang tak terpisahkan, karena medsos pun kini memerlukan informasi yang jelas serta akurat.

"Kita tak bisa menampik, bahwa masyarakat banyak menghabiskan waktu untuk berselancar di dunia maya. Dari sekian banyak aplikasi sosial media, Instagram menjadi salah satu yang banyak diminati untuk mencari informasi update serta hiburan," ungkap Habibi.

Untuk itu lanjutnya, jangan sampai informasi yang ditayangkan malah menyesatkan atau bahkan mengandung informasi HOAX.

Sementara itu, admin medsos Borneo Info Nees, Arsyad menambahkan, agar kegiatan jurnalistik dan sosial media, tidak dimanfaatkan untuk kepentingan pribadi dan kelompok, seperti sebuah berita ancaman agar orang tersebut merasa resah atau bahkan mengarah pada pemerasan.

Kegiatan banyak di isi dengan jurnalistik dasar serta bagaimana trik untuk mendapatkan viewers hingga followers yang terus bertambah.

Terkait
Sumber Referensi Cerdas | Beragam Informasi Unik dan Berani
Copyright ©2024 bearita.com All Rights Reserved