Terjun di Dunia Politik, Mantan Aktivis Mahasiswa ini Siap Maju Pilkada Tala 2024

Politik

Sirajul Ehsan, mantan aktivis mahasiswa yang siap warnai Pilkada Tanah Laut 2024 (foto:istimewa)

Penulis:Bearita.com

Sudah saatnya pemuda berani dan ambil bagian dalam kontestasi Pilkada. Anak muda tidak boleh lagi dipandang sebelah mata, justru setiap kemajuan pada bangsa ini tidak terlepas oleh peran kaum muda.

Pelaihari Bearita.com - Itulah yang diungkapkan mantan aktivis mahasiswa Sirajul Ehsan yang memutuskan akan menjadi salah satu kontestan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tanah Laut (Tala) 2024.

Tokoh Pemuda Tala dari desa Panyipatan itu memandang, sudah bukan zamannya anak muda apatis dengan politik. Karena kenyataannya pada pemilu 2024 nanti pemilih muda adalah pemilih dominan. 

"Jumlah pemilih muda di atas 50% itu artinya Segala cetak biru dan keberlanjutan masa depan daerah dan bangsa saat ini sangat bergantung pada kaum muda," kata mantan pengurus BEM ULM 2019, Kamis, (9/3/2023). 

Founder Winday Pictures ini berharap, sudah saatnya pemuda mengambil peran secara nyata dan berani turun di garga terdepan untuk memberikan gagasan segar terhadap pembangunan daerah. 

Berbekal pengalamannya di organisasi kampus dan organisasi kepemudaan, dorongan kawan-kawannya saat menjadi aktivis serta semangat untuk mewujudkan gagasannya Ehsan memutuskan terjun ke dunia politik sebagai kontestan pada Pilkada Taka 2024 mewakili anak muda. 

"Insyaallah atas dorongan sahabat, kawan-kawan seperjuangan saat menjadi aktivis dan senior-senior, saya siap turun mewakili kaum muda pada pilkada Tanah Laut 2024 mendatang untuk membawa perubahan besar dimulai dari hal-hal yang fundamental, dengan semangat muda dan keinginan perubahan saya siap mewakaf kan diri saya untuk kemajuan daerah," ungkapnya kepada media. 

Sementara untuk kendaraan politiknya, anggota ICMI Tala ini memilih partai Demokrat. Dirinya mengaku pilihannya ini melalui proses yang cukup panjang. 

"Hari ini saya memutuskan untuk bergabung dengan Partai Demokrat, tentu prosesnya panjang karna saya mencari kapal untuk berlayar yang tidak akan menghambat gerakan-gerakan ulun (saya) untuk memajukan daerah dan jelas juga yang peduli dengan kaum muda dan pilihan itu ada pada Demokrat yang juga dipimpin ketum partai termuda di Indonesia,"ungkapnya. 

Sebelumnya dirinya mengaku telah melakukan Komunikasi dengan pimpinan daerah dan pinpinan cabang partai yang dipimpin AHY itu. 

"Saat ini saya sudah berkomunikasi dengan ketua DPD maupun DPC semoga niat baik ini diaminkan semua pihak, dan sejarah baru untuk Tanah Laut itu tercapai," tutup mantan Duta Wisata Tanah Laut 2018.

Terkait
Sumber Referensi Cerdas | Beragam Informasi Unik dan Berani
Copyright ©2024 bearita.com All Rights Reserved