Putera Wabup Tala Bakal Warnai Kontestasi Pemilu Serentak 2024

Politik

Muhammad Ismail Nurrahman (foto: istimewa).

Penulis:Bearita.com

Pelaihari, Bearita.com - Putra sulung Wakil Bupati Tanah Laut (Tala), Muhammad Ismail Nurrahman bakal manusia sebagai bakal calon anggota legislatif Tala periode 2024-2029 pada pemilihan umum (pemilu) serentak 14 Februari 2024.

Kehadiran Ismail tentu akan menjadi warna tersendiri sebagai representasi anak muda. Sebagai kendaraan politiknya, Ismail memilih bergabung ke salah satu partai politik (parpol) besar yaitu Partai Demokrat.

Ketua Partai Demokrat Tala H Arkani membenarkan bahwa Ismail telah bergabung ke partai yang dipimpinnya tersebut dan terdaftar sebagai bakal calon DPRD Tala. 

"Kalau bergabungnya sejak sekitar Januari lalu dan telah mendapatkan kartu anggota Partai Demokrat. Ismail telah terdaftar dalam Silon (Sistem Informasi Pencalonan) internal DPP Partai Demokrat sebagai bacalon DPRD Tala daerah pemilihan 3," ucap Arkani, Kamis (9/3/2023). 

Dapil 3 meliputi Kecamatan Takisung, Panyipatan, Kurau, dan Bumimakmur. Pada dapil ini tersedia 9 kursi. 

Sementara itu, Ismail bercerita sebelum memutuskan berlabuh pada partai pimpinan AHY tersebut, banyak partai yang telah meminangnya, namun ia tidak langsung memutuskan bergabung karena memerlukan waktu untuk berpikir dan beristikharoh. 

"Setelah perjalan panjang dan istikhorah pilihannya jatuh pada partai yang dikomandoi mas AHY ini, dikarenakan kesamaan visi dan misi dengan partai, serta sosok ketum adalah ketua partai termuda sehingga partai ini rasanya menjadi kapal yang pas untuk menjadi kendaraan anak muda," tuturnya. 

Di samping itu, Ismail mengungkapkan, keputusannya terjun sebagai bakal calon legislator adalah sebagai bentuk semangat partisipasi anak muda dalam memperjuangkan perubahan. 

Baginya, anak muda tidak boleh antapati terhadap politik karena pembangunan daerah perlu terobosan pemikiran segar anak muda. 

"Inilah yang menjadi salah satu semangat saya untuk terjun di dunia politik. Saya juga meyakini dengan terlibat di dalam sistem akan memiliki kekuatan lebih dalam mendorong perubahan. Saya mohon doa restu dan dukungan kepada seluruh kawan-kawan milenial di Tanah Laut, " pungkasnya.

Terkait
Sumber Referensi Cerdas | Beragam Informasi Unik dan Berani
Copyright ©2024 bearita.com All Rights Reserved