Fun Gowes Ramaikan Acara Puncak HUT KBPP POLRI ke-20 di Kalsel

Daerah

Seribu lebih peserta ikuti Fun Gowes pada acara puncak HUT KBPP POLRI di Kalsel. (foto: istimewa)

Penulis:Bearita.com

Fun Gowes Ramaikan Acara Puncak HUT KBPP POLRI ke-20 di Kalsel

Banjarbaru, Bearita.com - Peringatan harlah KBPP Polri ke-20 tahun 2023 yang diselenggarkan oleh PD KBPP Polri Kalsel sejak tanggal 1 Maret 2023, puncaknya di hari Minggu, 5 Maret 2022 digelar Fun Gowes Bersama Keluarga Besar Polri. 

Fun Gowes tersebut menempuh jarak 20 Km sesuai dengan usia KBPP Polri yaitu 20 tahun, diikuti para goweser dari Banjarbaru, Banjarmasin bahkan ada yang datang dari Amuntai, Tanah Laut dan Barito Kuala, dimana pesertanya mencapai 1.200 orang. 

Fun Gowes dilepas oleh Kapolres Banjarbaru yang diwakili oleh Wakapolres Banjarbaru Kompol Windha Adhiningrum, S.I.K., S.H. tepat pada pukul 08.00 WITA di Lapangan Dr. Murdjani Banjarbaru dengan tempat rest area dan penukaran kupon undian doorprize di Mapolda Kalsel yang baru di Banjarbaru dan akhirnya finish kembali Lapangan Dr. Murdjani Banjarbaru. 

Selain banyak doorprize hiburan, juga ada beberapa doorprize utama seperti 2 unit sepeda listrik, 3 unit sepeda gunung (MTB), 1 unit kulkas, 2 unit kompor gas dua tungku dan 2 unit mesin cuci. 

Kegiatan fun gowes ini dimaksudkan untuk memperkenalkan organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan yang berada langsung dibawah pembinaan Polri, yaitu KELUARGA BESAR PUTRA PUTRI POLRI yang biasa disingkat dengan KBPP Polri, serta sebagai ajang menjalin hubungan yang baik antara POLRI dan masyarakat, guna membangun citra positif POLRI demi mewujudkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi POLRI dalam mengembang tugas dan tanggung jawabnya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, serta penegak hukum. 

Akhmad Demiat Koso selaku Ketua Pengurus Daerah KBPP Polri menyebutkan bahwa peringatan harlah KBPP Polri ini merupakan kegiatan yang terbesar di Indonesia. 

"Selama 5 hari berturut-turut sejak 1 Maret 2023 sampai 5 Maret 2023 diisi dengan berbagai macam kegiatan, diantaranya bazar UMKN, lomba memasak, lomba fashion show, lomba menyanyi, lomba mewarnai gambar, lomba maulid habsy, dan pentas musik KBPP Polri Band dengan bintang tamu Anisa Cahayani (Rising Star Indonesia)," jelasnya.

Selain itu, lanjutnya, juga digelar fun gowes pada Minggu, 5 Maret 2023 pagi tadi. Dan yang tidak kalah pentingnya kegiatan harlah tersebut juga dilaksanakan bakti sosial, seperti santunan kepada anak yatim, pemeriksaan kesehatan gratis dan donor darah. 

"Secara umum seluruh rangkaian kegiatan berjalan sukses, semua itu berkat dukungan dari banyak pihak, walaupun sudah pasti ada beberapa kekurangan yang perlu dievaluasi dan diperbaiki pada kegiatan-kegiatan KBPP Polri berikutnya," pungkasnya.

Untuk diketahui, pringatan harlah KBPP Polri yang dikemas dengan tajuk SEMARAK HUT KBPP POLRI KE 20 dan mengambil tema DERAP SERENTAK MENUJU INDONESIA MAJU di atas, diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan memotivasi KBPP Polri Kalsel sendiri lebih banyak berkiprah dalam pengabdiannya kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Terkait
Sumber Referensi Cerdas | Beragam Informasi Unik dan Berani
Copyright ©2024 bearita.com All Rights Reserved