GNAN Berkolaborasi Dengan BNN RI Baintelkam Polri Akan Melaksanakan Sosialisasi Di Kalangan Pelajar

News

Muhamad Ikhsan Hattu SH

Penulis:Bearita.com

Gerakan Nasional Anti Narkotika (GNAN) bersama Pencatat Prestasi Indonesia Indonesia (PPI) akan melaksanakan kegiatan sosialisasi edukasi bahaya tentang narkoba di kalangan pelajar, yang akan di selenggarakan di sekolah SMA Budi Mulia Jalan Hos Cokroaminoto No 1 Sudimara Jaya Ciledug Kota Tanggerang Banten.

Acara tersebut akan hadiri beberapa pelajar SMP SMA dari Swasta dan Negri juga akan melibatkan para guru untuk menjadi kader, karena kita harus bisa memerangi bahaya narkoba baik di kalangan anak-anak maupun dewasa.

Sekjen GNAN Indah Nurhayati mengatakan, kita harus bergandeng tangan  bersama menyelamatkan generasi Indonesia dari bahaya narkoba, dan menciptakan generasi Indonesia bersinar,  bersih sehat dari narkoba, yang kreatif produktif dan inovatif, Jumat (17/2/2023).

Lanjut ia, acara tersebut selain sosialisasi akan ada pemberian piagam penghargan dari Pencatat Perestasi Indonesia (PPI) untuk beberapa intansi terkait yang berprestasi diantaranya
TNI, POLRI, BNN RI, BNNK, Dinas pendidikan dan yang lainya," ujar Indah.

Masih hal yang sama, semoga dengan terselenggaranya acara ini agar bisa menjadi motivasi untuk kita semua, karna tugas ini  bukan hanya pemerintah saja namun tugas untuk kita bersama, karena Narkoba itu sangat berbahaya sekali, bisa merusak segalanya.

Peredaran dan penyalahgunaan Narkoba merupakan salah satu permasalahan nasional yang dipandang serius oleh pemerintah, karena dapat menyebabkan rusaknya moral bangsa, maka dari itu pemerinta terus bekerja keras memberikan pemahaman bahaya Narkoba, pemerintah sangat memberikan perhatian terhadap penanganan atas penyalahgunaan Narkoba," tandasnya.

Di tempat terpisah Ketua Umum GNAN Muhamad Ikhsan Hattu SH. menambahkan, di Negara kita ini sudah merebak penyalahgunaan Narkoba, kalau dibiarkan semakin lama akan terus meningkat, efek akibat dari penyalahgunaan Narkoba juga semakin beragam, usaha untuk mengatasi penyalahgunaan Narkoba merupakan langkah yang tidak mudah untuk dilaksanakan.

Ketika seseorang melakukan penyalagunaan Narkotika secara terus-menerus, maka orang tersebut akan berada pada keadaan ketergantungan pada Narkotika, baik secara fisik maupun psikis. Ketergantungan Narkotika adalah kondisi yang ditandai oleh dorongan untuk melakukan kejahatan, karena efek takaran yang meningkat, apabila penggunaannya dikurangi atau dihentikan secara tiba-tiba menimbulkan gejala fisik dan psikis yang khas, salam satu hati, satu komando, tolak Narkoba, War On Drugs," pungkas Ketum GNAN Ikhsan.

Terkait
Sumber Referensi Cerdas | Beragam Informasi Unik dan Berani
Copyright ©2024 bearita.com All Rights Reserved