Alasan Susno Duadji Terjun Politik dan Gabung dengan PKB

Nasional

Mantan Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri Komjen Pol (Purn) Susno Duadji di kawasan Jakarta Selatan.

Penulis:Bearita.com

Mantan Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri Komjen Pol (Purn) Susno Duadji mengakui terjun ke dunia politik. Susno Duadji dikabarkan bergabung dengan partai yang dipimpin Muhaimin Iskandar yakni, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Saya itu kalau diajak semua partai toh semua teman, mau semua. Nanti ada PKB ngajak, gabung kami, siap saya dukung,” kata Susno di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (31/1).

Ia pun mengakui mempunyai kartu tanda anggota (KTA) PKB. Susno lantas menyampaikan alasannya terjun ke politik dan bergabung dengan PKB. Menurutnya, ia bergabung ke partai politik untuk memperbaiki bangsa dan negara.

“Begini, saya ini gitu ya berteman dengan semua pimpinan partai. Diajak gabung dengan siapa saja, pengertian bukan gabung dalam struktural, gabung dalam mendukung memperjuangkan mereka memperbaiki bangsa dan negara, saya siap dan setuju semua. Karena mereka satu, berlandasan Pancasila semua,” ucap Susno.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid membenarkan, Susno Duadji kini telah terjun ke politik dan bergabung menjadi kader PKB. Menurut pria yang karib disapa Gus Jazil, Susno Duadji akan mencalonkan diri menjadi calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI Dapil II Sumatera Selatan.

“Iya sudah pasti. Pak Susno Duadji bergabung ke PKB dan akan mencalonkan diri menjadi anggota DPR RI Dapil II Sumatera Selatan,” ungkap Gus Jazil.

Jazilul lantas menjelaskan alasan Susno Duadji bergabung dengan PKB. Menurutnya, jenderal purnawirawan polisi bintang tiga itu selaran dengan PKB yang fokus mengurus pedesaan.

“Pak Susno saat ini banyak mengembangkan pemberdayaan usaha masyarakat desa, dan ini selaras dengan program PKB yang fokus ngurusi desa,” pungkasnya.

sumber: jawapos

Terkait
Sumber Referensi Cerdas | Beragam Informasi Unik dan Berani
Copyright ©2024 bearita.com All Rights Reserved