Sosok yang Turut Berperan Dibalik Emas Porseni NU Hafizh Zamzami

Daerah

H. Ahmad Sawiti saat mendampingi M. Hafizh Fadhl Zamzami tampil di babak penyisihan.

Penulis:Bearita.com

H. Ahmad Sawiti menjadi salah satu sosok yang berperan dibalik kesuksesan M. Hafizh Fadhl Zamzami peroleh medali emas di Porseni NU.

Solo, Bearita.com - Kontingen PWNU Kalimantan Selatan (Kalsel) M. Hafizh Fadhl Zamzami berhasil meraih medali emas pada cabang Musyabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kategori Pelajar Putra pada ajang Pekan Olahraga dan Seni Nahdlatul Ulama (Porseni NU) yang digelar di Kota Surakarta, 14-21 Januari 2023.

Dibalik kesuksesannya tersebut ada sosok yang dianggap Hafizh sangat berperan, salah satunya adalah H. Ahmad Sawiti yang merupakan pendamping sekaligus pelatih selama mengikuti MTQ Porseni NU.

"Bapak H. Ahmad Sawiti adalah salah seorang yang sangat berperan bagi saya selama mengikuti MTQ Porseni NU, karena beliaulah yang merekomendasikan saya sehingga bisa mengikuti kegiatan ini," ungkap Hafizh, saat ditemui di Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Senin (23/1/2023).

Selain itu, lanjut dia, beliau juga yang menjadi pendamping sekaligus pelatih selama mengikuti MTQ Porseni NU di Solo. Bahkan, baginya beliau sudah seperti orang tua sendiri.

"Beliau bukan sekadar pelatih, tapi juga seperti seorang orang tua yang selalu memberikan motivasi dan menghibur serta mendokan kami. Makanya selama mengikuti kegiatan ini kami begitu santai walaupun ada beban besar yang kami tanggung karena menyangkut nama baik PWNU Kalsel," ujarnya.

Hafizh bersyukur didampingi dan dilatih pria yang sudah tidak asing lagi di dunia MTQ tersebut.  

"Kami bersyukur dan berterima kasih bisa didampingi dan juga dilatih beliau, banyak ilmu yg beliau berikan kepada kami, sehingga kami bisa berprestasi, semoga ilmu yg beliau berikan dapat kami amalkan khususnya ilmu Alquran," ucapnya. 

Sementara itu, Ketua Umum Jamiyyatul Qurra wa Huffazh NU Kalsel H. Ahmad Sawiti selaku pendamping sekaligus pelatih turut bangga atas keberhasilan anak muridnya tersebut. Dia berharap prestasinya dapat menginspirasi para pelajar untuk mempelajari ilmu Alquran dan turut berprestasi juga untuk mengharumkan nama daerah.

"Tentu saya sangat bangga dengan prestasi Hafizh. Semoga ini dapat menginspirasi para pelajar di Kalsel agar tertarik untuk mempelajari ilmu Alquran dan turut berprestasi membawa nama baik daerah," ujarnya. 

Terkait
Sumber Referensi Cerdas | Beragam Informasi Unik dan Berani
Copyright ©2024 bearita.com All Rights Reserved