Kalsel Duduki Peringkat 13 Porseni NU

Daerah

Dewa Angsana Syahputra, atlet bulu tangkis Kalsel saat menerima medali perunggu di acara penutupan Porseni NU, Sabtu (21/1/2023).

Penulis:Bearita.com

Hasil akhir perolehan medali menunjukkan Kalsel berada di poisi ke-13.

Solo, Bearita.com - Kalimantan Selatan (Kalsel) berhasil menduduki peringkat ke-13 hasil akhir perolehan medali pada ajang Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Nahdlatul Ulama (NU) yang digelar di Kota Solo, 14-21 Januari 2021.

Peringkat tersebut diperoleh berkat perolehan 1 medali emas pada cabang musyabaqah tilawatil quran kategori pelajar putra atas nama M. Hafizh Fadhl Zamzami dan 1 medali perunggu pada cabang bulutangkis kategori tunggal putra atas nama Dewa Angsana Syahputra.

Sedangkan untuk zona Kalimantan, Kalsel berada di peringkat kedua, dua peringkat di bawah Kalimantan Barat yang berada di peringkat sebelas. Tentu dengan hasil ini, Kalsel patut berbangga, karena berhasil mengungguli belasan provinsi lainnya.

Manajer Kontingen PWNU Kalsel KH. Abrani Sulaiman bersyukur atas perolehan tersebut. Hasil tersebut menurutnya sangat membanggakan.

"Alhamdulillah. Membanggakan karena walau dengan persiapan yang minimal dengan terbatasnya waktu dan sumberdaya, sukses membawa satu medali emas dari cabang mtq dan satu medali perunggu dari cabor bulu tangkis," ungkapnya menjelang Penutupan Porseni NU di GOR Sritex Arena Solo, Sabtu (21/1/2023).

Hasil tersebut, menurut Kyai Abrani, berkat usaha kerjasama dan kerja keras tim manajer, pendamping, dan para atlet. 

"Oleh karenanya, kami berimakasih dan memberikan penghargaan setinggi-tinginya perjuangan kepada para atlet, peserta lomba porseni, pelatih, pendamping/ofisial," ujarnya.

Dia juga mengungkapkan rasa terimakasih kepada masyarakat Kalsel, khususnya warga NU yang turut mendukung dan mendoakan kontingen PWNU Kalsel.

"Tidak lupa juga kami sampaikan rasa terimakasih terutama kepada Panitia Pusat Porseni NU KH Nusron Wahid dan tim, Pimpinan PWNU Kalsel, Kadispora Kalsel, Kapolda Kalsel, Yayasan 69 yang telah memberikan dukungan dan bantuan pendanaan untuk seluruh keperluan Tim Kontingen Kalsel," tutupnya.

Terkait
Sumber Referensi Cerdas | Beragam Informasi Unik dan Berani
Copyright ©2024 bearita.com All Rights Reserved