Sukseskan Porseni NU, PWNU Kalsel Bakal Kirimkan 31 Atlet

Sport

Perwakilan Polda Kalsel berkoordinasi dengan PWNU Kalsel terkait persiapan kontingen atlet NU Kalsel di Sekretariat PWNU Kalsel, Selasa (3/1/2023)

Penulis:Bearita.com

Sebanyak 31 atlet tengah dipersiapkan PWNU Kalsel untuk mengikuti ajang Pekan Olahraga dan Seni NU dalam rangka 1 abad NU di Kota Surakarta.

Banjarmasin, Bearita.com - Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Kalimantan Selatan (Kalsel) tengah mempersiapkan diri untuk mensukseskan salah satu agenda peringatan 1 abad NU yakni Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) NU yang bakal digelar di Kota Surakarta, 14-21 Januari 2023 mendatang.

Manajer Kontingen PWNU Kalimatan Selatan, KH Abrani Sulaiman menjelaskan, dalam rangka mensukseskan Porseni NU 1 Abad NU pihaknya akan mengirimkan sejumlah atlet terbaik dari putera-puteri NU Kalsel.

"Sebelumnya kami telah menjaring para atlet yang terdiri dari santri, pelajar, dan mahasiswa yang berlatar belakang NU sejak awal Desember lalu untuk mengikuti kegiatan tersebut. Total 31 orang atlet akan kami kirimkan untuk mengikuti sejumlah cabang lomba olahraga dan seni," ujarnya usai Rapat Koordinasi Persiapan Porseni NU di Sekretariat PWNU Kalsel, Selasa, (3/1/2023).

Cabang lomba yang dimaksud yakni voli, bulu tangkis, dan silat pada bidang olahraga. Sementara pada bidang seni yakni, Musabaqoh Tilawatil Quran, Musabaqoh Qiroatil Kitab, dan Hifdzul Alfiyyah pada bidang seni. 

"Secara persiapan sudah 80 persen, insyaallah kontingen kita sudah siap bertanding," ungkap Kyai Abrani yang juga akademisi Universitas Lambung Mangkurat.

Sementara soal target, dirinya mengungkapkan, selayaknya niatan mengikuti sebuah perlombaan, maka pihaknya mengharapkan kontingen Kalsel dapat menjuarai setiap cabang lomba yang diikuti.

"Meskipun persaingannya ketat karena ini skala nasional. Insyaallah yang kita kirim ini yang terbaik. Insyaallah kita juara," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Tanfidziyah PWNU Kalsel KH. Hasib Salim mengharapkan, para putera-puteri NU yang mewakili sebagai atlet pada poseni mendatang dapat mengukir prestasi terbaik untuk mengharumkan nama Kalimantan Selatan.

"Kami mohon doa dan dukungan warga Kalimatan Selatan yang manyoritas warga Nahdiyin juga untuk kelancaran para atlet kita mengikuti kegiatan Porseni NU ini," ucap KH. Hasib Salim.

Dia juga tidak lupa menyampaikan terimakasih kepada para pihak yang membantu persiapan kontingen NU Kalsel terutama kepada Pemerintah Provinsi Kalsel melalui Dinas Pemuda dan Olahraga serta kepada Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan.

"Kami sangat bersyukur dan berterima kasih karena telah mendapat dukungan dari pemerintah daerah melalui Dispora dan Kapolda Kalimantan Selatan untuk kelancaran tim NU Kalsel dalam mensukseskan Porseni NU," pungkasnya.

Di samping itu dia mengharapkan, 1 abad NU menjadi momen merefleksikan semua kiprah organisasi ini untuk kemashlatan agama, bangsa dan negara sejak didirikan hingga sekarang.

"Kiprah NU sejak dirikan telah banyak memberikan warna dalam rangka mempertahankan kemerdekaan dan mempertahankan NKRI. Tentu saja di masa yang akan datang perkumpulan NU ini akan meningkatkan partisipasinya untuk kepentingan agama, bangsa dan negara," tutupnya.

Terkait
Sumber Referensi Cerdas | Beragam Informasi Unik dan Berani
Copyright ©2024 bearita.com All Rights Reserved