Kemendesa Selenggarakan Festival Video Pembelajaran Desa

Nasional

@myakademidesa

Penulis:Ruth Edri

Tujuan Festival Video Pembelajaran Masyarakat Desa Tahun 2022 tentunya untuk menggali potensi desa-desa di Indonesia

Festival Video Pembelajaran Masyarakat Desa Tahun 2022 di Desa Gemaharjo, Trenggalek, Jawa Timur pada tanggal 18 Desember 2022. Festival Video Pembelajaran Desa ini merupakan puncak acara dari Pelatihan- Pelatihan Produksi Video Pembelajaran Masyarakat Desa yang dimotori oleh BPSDM Kemendespdtt Tahun 2022.

Ada 9 desa terbaik dari 135 desa yang mengumpulkan video pembelajaran masyarakat desa. Desa finalis Festival Video Pembelajaran Masyarakat Desa Tahun 2022 yaitu,

  1. Nagari Sungai Gimba Ulakan
  2. Desa Mekarsari
  3. Desa Manarap Baru
  4. Nagari Tapakih
  5. Desa Slawe
  6. Desa Kayen
  7. Desa Antasari Hilir
  8. Nagari Sungai Landia
  9. Desa Gemaharjo

Pada Festival Video Pembelajaran Masyarakat Desa Tahun 2022, setiap desa berusaha menggali potensi terbaik desa mereka. Ada yang menampilkan makanan atau minuman khas daerah, tempat-tempat wisata, kain khas, budaya-budaya didaerah mereka masing-masing. Festival  Video Pembelajaran Masyarakat Desa Tahun 2022 ini sangat mendorong kreativitas masyarakat desa.

Tujuan Festival Video Pembelajaran Masyarakat Desa Tahun 2022 tentunya untuk menggali potensi desa-desa di Indonesia dan mendorong masyarakat desa untuk lebih mengenali desa mereka.

Terkait
Sumber Referensi Cerdas | Beragam Informasi Unik dan Berani
Copyright ©2024 bearita.com All Rights Reserved