Dikunjungi FDM Kalsel, Panwascamlu Banjarmasin Utara Ajak Pemuda Ikut Penyelenggara Pemilu

Politik

Ketua Panwascamlu Hafiz Anshari (tengah) bersama perwakilan FDM Kalsel.

Penulis:Bearita.com

Panwascamlu Banjarmasin Utara ajak pemuda ikut penyelenggara pemilu.

Banjarmasin, Bearita.com - Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Banjarmasin Utara mendapat kunjungan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Forum Demokrasi Milenial (FDM) Kalimantan Selatan di Kantor Panwascam Banjarmasin Utara, Jalan Perdagangan Komplek HKSN, Selasa (13/12/2022).

Pada kesempatan tersebut FDM Kalsel diwakili Arbani selaku Koorwil dan Syahrin Ramadhana selaku Koorbid Organisasi dan PSDM. Keduanya diterima langsung Ketua Panwascamlu Banjarmasin Utara, Hafiz Anshari beserta anggota Nora Purwati dan Akhmad Asysyauri.

Pihak Panwascamlu menyambut baik keberadaan FDM yang juga turut berkomitmen menyukseskan pemilu 2024 sebagai pemantau independen.

"Kami sebagai bagian penyelenggara pemilu, tentu sangat mengapresiasi organisasi kepemudaan dan kemasyarakatan yang turut proaktif melakukan pengawasan partisipatif demi menyukseskan pemilu yang akan datang," ucap Hafiz Anshari.

Ketua Panwascamlu termuda se-Banjarmasin itu juga mendorong pemuda agar melibatkan diri lebih jauh di pemilu kali ini dengan mendaftarkan diri sebagai penyelenggara baik sebagai pengawas atapun panitia pemungutan suara. 

"Beberapa waktu lalu telah dilaksanakan rekrutmen panwascam dan PPK dengan partisipasi anak muda yang cukup luamayan. Ke depan akan ada lagi rekrutmen pengawas pemilu tingkat desa/kelurahan hingga TPS begitu pula panitia pemungutan. Ini adala momentum bagi kita generasi muda untuk menjadi bagian pengawal proses demokrasi agar berjalan sesuai dengan asas pemilu," ucapnya.

Sementara itu, Koorwil FDM Kalsel Arbani menyampaikan terimakasih karena telah mendapat sambutan dan arahan yang baik dari pihak Panwascam. 

"Kami sangat berterima kasih karena telah disambut dengan baik dan diberikan masukan yang sangat berharga terkait kesempatan berpartisipasi dalam proses demokrasi yang akan digelar serentak di 2024," ucapnya.

Dia juga menyampaikan, FDM Kalsel turut berkomitmen menyukseskan pemilu 2024 lantaran hal ini adalah momen penting penentu nasib bangsa dan negara.

"Hal ini didasari karena proses politik elektoral adalah momen penting sebagai penentu masa depan nasib bangsa dan negara. Untuk mencapai hasil yang baik, maka kami pikir prosesnya pun harus baik. Untuk itulah kenapa perlu kita kawal bersama," tutupnya.

Terkait
Sumber Referensi Cerdas | Beragam Informasi Unik dan Berani
Copyright ©2024 bearita.com All Rights Reserved