Pelatihan Peningkatan Kapasitas Produksi Video Pembelajaran Masyarakat Desa di Belitung Timur

Daerah

Pelatihan Peningkatan Kapasitas Produksi Video Pembelajaran Masyarakat Desa di Belitung Timur (foto: istimewa)

Penulis:Bearita.com

Banjarmasin, Bearita.com - Pelatihan Peningkatan Kapasitas Produksi Video Pembelajaran di Kabupaten Belitung Timur dari BPSDM Kemendespdtt serentak dilaksanakan di Kabupaten Belitung Timur di Guest Hotel, 30 November- 08 Desember 2022

Pelatihan Peningkatan Kapasitas Produksi Video Pembelajaran Tahun 2022 diikuti 30 orang warga Desa di Kabupaten Belitung Timur. 30 orang warga Desa Belitung Timur berasal dari Desa Simpang Tiga, Desa Lintang, Desa Mempaya, dan Desa Burung Mandi.

Tujuan Pelatihan ini untuk memberikan pembekalan mengenai teknik-teknik dasar pembuatan video komunitas yang akan didampingi secara langsung oleh para pelatih nasional. Pelatihan ini untuk mendorong pengambilan video inovasi dan pembelajaran pembangunan dengan mengangkat tema-tema lokal. 

Materi Pelatihan Peningkatan Kapasitas Produksi Video Pembelajaran Tahun 2022 disampaikan oleh Pelatih Nasional Pak Ghofur dan Ibu Rima didampingi oleh Tim Penggerak Swadaya Masyarakat (PSM) Kemendespdtt Ibu Juni, Ibu Wenni, dan Ibu Ruth.

Materi yang diajarkan seperti perkenalan SDGs Desa Kemendesa, Akademi Desa, Pengambilan footage, dan juga penguatan perspektif Desa. Ada pula praktik lapangan pengambilan video potensi desa masing masing tanggal 4 desember-7 desember 2022, diharapkan 8 video Pembelajaran terkait potensi Desa di Kabupaten Belitung Timur

"Pelatihan Peningkatan Kapasitas Produksi Video Pembelajaran di Kabupaten Belitung Timur harus menghasilkan video Pembelajaran Masyarakat Desa yang inspiratif untuk " ujar Ibu Juni dari BPSDM Kemendesa pada saat pembukaan pelatihan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Produksi Video Pembelajaran di Guest Hotel, Belitung Timur.

Terkait
Sumber Referensi Cerdas | Beragam Informasi Unik dan Berani
Copyright ©2024 bearita.com All Rights Reserved