Kemendesa Gelar Pelatihan Produksi Video Pembelajaran Warga Desa di Kabupaten Banjar

Daerah

Foto bersama para peserta dengan pelatih (foto: istimewa)

Penulis:Bearita.com

Pelatihan Produksi Pembelajaran bersama masyarakat desa dari BPSDM Kemendespdtt digelar serentak di Kabupaten Banjar.

Martapura, Bearita.com - Pelatihan Produksi Pembelajaran Bersama Masyarakat Desa Tahun 2022 dari BPSDM Kemendespdtt serentak dilaksanakan di Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, pada 21 - 25 November 2022.

Pelatihan Produksi Pembelajaran Bersama Masyarakat Desa Tahun 2022 diikuti 33 orang warga Desa Sungai Lakum dan 33 orang warga Desa Manarap Baru .

Pelatihan Produksi Video Pembelajaran Masyarakat Desa atau mudahnya pelatihan content kreator ini bertujuan mendorong warga desa untuk berperan aktif mengembangkan potensi Desa dan mempromosi potensi desa. Pelatihan ini dimotori oleh BPSDM Kemendesa.

Materi yang diajarkan seperti perkenalan SDGs Desa Kemendesa, akademi desa, pengambilan footage, dan juga penguatan perspektif desa. Tidak lupa praktik lapangan pembuatan video potensi desa di hari rabu dan kamis .

Materi Pelatihan Produksi Video Pembelajaran Bersama Masyarakat Desa ini disampaikan oleh Pelatih Nasional Suparyo, bersama pelatih daerah Ahmad Riyadi, Ahmad Rifani, Erni, dan Ashfia Ruhama. 

Untuk Desa Manarap Baru Materi Pelatihan Produksi Video Pembelajaran Bersama Masyarakat Desa ini disampaikan Pelatih Nasional Mas Hari Widi Utomo bersama Pelatih Daerah Achmad Ramadhani, Mahlani, Milawati, Harry Natha Saputra.

Tim Teknis Pelatihan Produksi Video Pembelajaran Masyarakat Desa ini dikawal oleh Arief, Wenni, Ruth, dan Elva dari BPSDM Kemendesa, dan pada proses pelatihannya dilengkapi dengan 1 pelatih nasional, juga 4 Pelatih daerah di setiap Desa Sungai Lakum dan Desa Manarap Baru sangat berperan dalam proses pelatihan Produksi video. 

"Pelatihan Produksi Video Pembelajaran Masyarakat Desa ini diharapkan mampu mendorong Masyarakat untuk mengenali potensi desanya" ujar Arief dari BPSDM Kemendesa pada saat pembukaan pelatihan di Desa Sungai Lakum bersama perwakilan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Banjar pada tanggal 21 November 2022 lalu.

Terkait
Sumber Referensi Cerdas | Beragam Informasi Unik dan Berani
Copyright ©2024 bearita.com All Rights Reserved