Viral! Wabup Tala Abdi Rahman Bantu Santri Disabilitas, Netizen: Anak Desa yang Layak di Senayan

Daerah

Sumber: Istimewa

Penulis:Bearita.com

Wakil Bupati Tanah Laut Abdi Rahman Mendadak Jadi Sorotan Netizen di Aplikasi Tiktok.

Pelaihari - Dia menarik perhatian para netizen usai memposting salah satu video aktivitasnya saat menghadiri wisuda santri Kabupaten Tanah Laut tingkat kecamatan Panyipatan beberapa waktu lalu.

Video tersebut dia posting diakun tiktok pribadinya @abdi.rahman2. Terlihat pada video tersebut, Wabup Tala tengah mewisuda salah satu santri yang memiliki keterbatasan fisik (disabilitas).

Sebelum mewisuda, dia membantu santri untuk naik ke panggung.

"Batagur hati ulun saat melakukan prosesi wisuda santri di Kecamatan Penyipatan kemarin, yaitu saat bertemu dengan Galih Liman Hidayat. Galih adalah salah satu wisudan yang menjadi perhatian Ulun karena dengan kondisi keterbatasan fisiknya ia sangat bersemangat mengikuti prosesi wisuda," tulis Abdi Rahman pada caption.

Tidak hanya berusaha membantu menaikkan santri itu ke panggung. Wabup juga mencium tangannya. Kemudian memeluk santri sekaligus menggeser tali toga santri tanda resmi diwisuda. 

Setelah itu, Wabup membantu santri menuruni panggung. Suasana pun haru mengiringi prosesi wisuda. 

Video yang mengaharukan tersebut pun viral dan menuai banyak komentar positif. Tidak sampai 24 jam telah ditonton 8 juta kali dengan 10 ribu lebih.

Banyak netizen merespon positif atas apa yang dilakukan Wabup. Mulai dari mengungkapkan rasa haru hingga mendoakan beliau jadi pemimpin masa depan.

"Tak terasa air mata menetes melihat video ini. Untuk galih semoga sehat terus dan menjadi anak soleh. Dan untuk BPK Abdi Rahman semoga sukses terus pak dan sehat selalu," tulis @Rindu ***

"Pian Gubernur masa depan." tulis @Andi***

"Semoga Pian jadi gubernur Kalsel." tulis @Anang ***

"Anak desa yang layak di Senayan." tulis @ketru***

"Ini yang harus jadi wakil kita di DPR-RI." tulis @channel ***

 

Terkait
Sumber Referensi Cerdas | Beragam Informasi Unik dan Berani
Copyright ©2024 bearita.com All Rights Reserved