Mungkinkah Kapolri ada Indikasi Terlibat Dengan Kasus Sambo?

Hukum

Sambo

Penulis:Bearita.com

Kasus Sambo menjadi sorotan publik akhir-akhir ini. Bagikan bola liar yang belum ketemu ujungnya hingga kini.

Pertanyaan serupa dengan judul berita ini muncul di quora, dan mendapatkan beragam jawaban. Berikut jawaban dari salah satu member forum tersebut:

Jangan nuduh. Kapolri saat sekarang menjabat gak ada hubungannya. Lebih baik berfikir cermat. Kronologis Sambo jadi Kadivpropam itu kan menyalip Brigjen Krisnamurthi. Melejit langsung jadi Irjen. Lalu siapa yang mengangkat, mempromosikan, sehingga dia bisa jalur VIP seperti itu? Alasannya apa? Barulah bisa menjawab pertanyaan kita semua. *) jawab Diana Har

Lalu dijawab oleh Muhammad Syamsuddin N.S

Mas Tito dan mas idham. Kapolri sekarang cuma bantu². Ada kaitan? Sudah pasti. Darimana? Coba hubungkan siapa orang kepolisian yang mendampingi kapolri sekarang ketika masih jadi calon kapolri utk tes di DPR? Terus lagi jangan lupakan Siapa yang berada didalam pesawat ketika penangkapan joko candra?

Tau baru² ini polda sumut kebakaran? Apakah kebetulan? Bisa jadi. Tapi itu sudah mempengaruhi opini masyarakat, apalagi kebakaran gedung kejaksaan agung sambo yang pegang kasusnya. Lucunya, wilayah polda sumut terkenal kasus judinya. Ini kalo analisa saya benar. Kalo salah masih ada asumsi lain, yaitu menjelang berakhirnya kasus sambo kepolisian didesak untuk mengusut tuntas kasus ini, termasuk yang katanya temuan uang ratusan miliar di kediaman jendral polisi bintang dua tersebut. Bisa jadi ini adalah momentum yang tepat bagi FS untuk cuci tangan agar kasusnya tidak melebar kemana². Makanya beberapa hari ini muncul nama kabarekrim sebagai backing judi selain FS. Apakah ini perang internal polri? Saya tidak mau menambah asumsi sehingga jawaban ini melebar kemana².

Untuk mas tito, Nama dia diduga terseret dalam kasus buku merah yang mengakibatkan hilangnya sebagian penglihatan seorang penyidik kpk. Buku merah merupakan kumpulan Nama orang yang diduga menerima aliran dana. Dana darimana? Saya kurang tau. Nah FS juga dekat dengan mas Tito ini.

Banyaknya asumsi masyarakat yang beredar menurut saya memang disengaja oleh oknum, mungkin tujuannya untuk mendisinformasikan fakta² yang sebenarnya. Hati² dalam bersosmed. Selalu berfikir kritis, logis dan holistik. Selalu sertakan argumen bila perlu.

 

Terkait
Sumber Referensi Cerdas | Beragam Informasi Unik dan Berani
Copyright ©2024 bearita.com All Rights Reserved