3.500 Personel Gabungan Disiagakan Menjaga Demonstrasi Aliansi Ojek Online

News

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan. (Foto: Poskota)

Penulis:Bearita.com

Aksi demonstrasi menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) terus berlanjut di berbagai wilayah di Tanah air, khususnya Jakarta, di antaranya oleh Aliansi Ojek Online.

Terkait hal tersebut, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan mengatakan, bahwa hari ini pihaknya telah menerima sebanyak 3 pemberitahuan aksi demonstrasi yang akan digelar di sejumlah titik di Jakarta.

"Untuk kekuatan personel pada pengamanan demonstrasi hari ini, ada 3.500 personel gabungan dari Polda Metro Jaya dan juga TNI dari Kodam Jaya," kata Zulpan dalam keterangannya melalui pesan singkat, Rabu (21/9/2022).

Mantan Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan itu juga menyebut, ada 3 aksi demonstrasi yang akan dihelat di wilayah hukum Polda Metro Jaya pada hari ini.

"Untuk hari ini ada 3 pemberitahuan demonstrasi. Pertama di depan Gedung DPR/MPR, yakni Aliansi Ojek online (Ojol) dengan estimasi massa sekitar 250 orang," ujar Zulpan.

Kemudian lanjutnya, aksi demonstrasi juga akan digelar di depan kantor Balai Kota Jakarta, dan salah satu Sekolah Tinggi yang ada di bilangan Tangerang.

"Untuk di depan Balai Kota ada DPW FSPMI Jakarta dengan estimasi massa sekitar 150 orang. Serta mahasiswa di depan kampus STISNU Raharja Tangerang sebanyak 50 orang," sambungnya.

Tak lupa, Zulpan juga mengimbau kepada para demonstran untuk dapat menyampaikan aspirasinya dengan tertib dan sesuai koridor hukum yang berlaku.

"Tentunta dari Polda Metro Jaya akan terus mengimbau, agar pelaksanaan demonstrasi dilakukan dengan tertinmb dan tidak mengganggu ketertiban umum," paparnya.

"Kita juga imbau agar massa aksi tidak mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Mari kita tunjukan bahwa kita adalah masyarakat yang patuh terhadap Undang-Undang," tutup Zulpan.

Untuk diketahui, Pemerintah secara resmi menaikkan harga BBM bersubsidi pada Sabtu (3/9/2022) siang. Kenaikkan harga BBM tersebut berlaku satu jam dari pengumuman.

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh Hari ini tanggal 3 September Tahun 2022 pukul 13.30 pemerintah memutuskan untuk menyesuaikan harga BBM subsidi," kata Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arifin Tasrif dalam konferensi pers secara daring, Sabtu (3/9/2022).

Ia pun merinci penyesuaian harga BBM tersebut, antara lain:

Pertalite dari Rp7.650 per liter menjadi Rp10.000 per liter.

Solar subsidi dari Rp5.150 per liter menjadi Rp6.800 per liter.

Arifin juga menyebut harga Pertamax non subsidi alami penyesuaian harga yakni dari Rp12.500 menjadi Rp14.500 per liter.

Adapun Arifin menegaskan kenaikkan harga BBM ini berlaku sejak pengumuman disampaikan atau mulai pukul 14.30 WIB Sabtu ini (24/09/22).

Terkait
Sumber Referensi Cerdas | Beragam Informasi Unik dan Berani
Copyright ©2024 bearita.com All Rights Reserved