Tips Cara Bagaimana Supaya Mahir Berbahasa Inggris

Tips

Ilustrasi

Penulis:Bearita.com

Berdasarkan pengalaman saya, cara mahir berbahasa Inggris (ya, walaupun belum mahir banget sih, tapi masih belajar biar mahir) itu sebagai berikut:

  1. Coba bangun kebiasaan mendeskripsikan suatu hal/benda dalam waktu satu menit. Jadi, kamu ngomong random tentang hal tersebut pakai bahasa Inggris. Ini dilakukan setiap hari. Dengan begitu, kamu akan terlatih mengimprovisasi suatu topik.
  2. Dengarkan audio/video singkat berbahasa Inggris, lalu kamu ulas secara singkat dengan bahasamu sendiri. Ini bertujuan melatih pemahaman kamu saat mendengar perkataan bahasa Inggris. Jadi, kamu akan terbiasa memberikan respon saat nanti kamu melakukan percakapan menggunakan bahasa Inggris.
  3. Berlatih berbahasa Inggris ga melulu membutuhkan partner. Kamu bisa berlatih sendiri dengan bantuan cermin. Berlatih berbahasa Inggris di depan cermin akan membantumu untuk lebih percaya diri.

Sebenarnya ada satu hal yang sangat krusial saat kita ingin mahir dalam suatu keahlian, tak terkecuali saat belajar bahasa.

Untuk bisa lancar berbahasa Inggris, kita perlu memiliki konsistensi dalam berlatih.

Dengan adanya konsistensi tersebut, apa yang kita bangun tentu akan menghasilkan hasil yang memuaskan walaupun kita hanya melakukan hal sederhana.

Kunci keberhasilan bukan terletak dari kuantitas hal yang kita lakukan, tapi berdasarkan dari kualitas yang kita lakukan, yaitu konsistensi.

Good luck, for your learning. Keep going. Stay calm, and go on :)

Bisa baca selengkapnya di artikel saya di bawah ini, ya! Terima kasih 🙏

Terkait
Sumber Referensi Cerdas | Beragam Informasi Unik dan Berani
Copyright ©2024 bearita.com All Rights Reserved