Ferdinand Response Anies Siap Maju Jadi Capres 2024 "Dia Orang yang Berlogika Kalau Ngomong"

Politik

Anies Baswedan

Penulis:Bearita.com

Mantan politikus Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean, menyoroti pernyataan mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, yang menyebut dirinya siap maju sebagai calon presiden (capres) 2024.

Ferdinand menilai ucapan Anies itu hal lumrah dalam politik. Yang mesti diuji, menurut dia, apakah pernyataan bisa dipercaya.

Pasalnya, Anies kerap melontarkan pernyataan yang tidak bisa diterima secara logika. Lagi pula, kata dia, dengan sosok Anies yang seperti itu apakah ada partai yang mau mengusung dia memakai capres?

"Dia tidak menggunakan logika (dalam) mengeluarkan statement, dia boleh-boleh saja siap menjadi capres, saya pun siap jadi capres, tetapi apakah ada partai yang akan mengusung?" kata Ferdinand kepada wartawan, Minggu (18/9/2022).

Ketua Yayasan Keadilan Masyarakat Mandiri ini menilai seseorang capres harus memastikan ada partai pengusung dirinya.

Terkait pernyataan Anies, Ferdinand merasa mantan Menteri Pendidikan itu terlalu bernafsu.

Sepanjang partai yang mengusungnya tidak jelas, pernyataan Anies Baswedan itu hanya menunjukkan bahwa dia sedang berhasrat, bernafsu sekali untuk menjadi capres," ujarnya.

Diketahui, Anies Baswedan menyatakan siap untuk maju sebagai calon presiden pada Pemilu 2024 mendatang. Ia siap maju meski dirinya belum mendapat pinangan sebagai capres dari partai manapun.

"Saya siap maju sebagai presiden bila ada partai yang mengusung," kata Anies beberapa hari lalu.(*)

sumber: poskota

Terkait
Sumber Referensi Cerdas | Beragam Informasi Unik dan Berani
Copyright ©2024 bearita.com All Rights Reserved