Cara Membuat Otak Saya Lebih Tajam, Pintar, dan Cepat

Sains

Ilustrasi

Penulis:Bearita.com

Sebenarnya ada beberapa obat yang membuat otak anda berfungsi lebih baik, obat-obatan ini dikenal dengan istilah Nootropics.

Saya tidak merekomendasikan atau mengajak ikutan-ikutan ya, hanya menjelaskan saja. Risiko jika menggunakan akan di tanggung sendiri.

Modafinil

Ini obat nootropics yang paling populer dan menurut saya sangat kuat.

Sebenarnya obat ini digunakan untuk penyakit narcolepsy (gangguan tidur kronis yang menyebabkan kantuk luar biasa di siang hari).

Setelah mengkonsumsi obat ini, otak kita rasanya seperti dapat bekerja 110% dari normal dan kita jadi bener-bener fokus dan produktif selama berjam-jam.

Kita tidak ngerasa capek, walaupun fisik merasa capek namun otak tetap jalan terus.

Obat ini mungkin cocok kalo mau kerja mepet deadline, tapi ini kurang cocok untuk saya karena efeknya 15 jam, jadi bangun pagi langsung minum kalau tidak insomnia malamnya.

Aniracetam

Ini keluarga racetam yang dapat membantu boosting mood untuk produktif dan menambah konsentrasi.

Efek yang paling terasa adalah obat ini membuat musik jauh lebih enak dan terdengar jelas seperti minum alcohol tapi tanpa mabuk, pertama minum karaokean sendiri di Mobil.

Efeknya tidak lama kira-kira 3–4 jam. Kalau dosis terlalu tinggi bisa menyebabkan sakit kepala. Untuk sebagian orang tidak berefek. Untuk efek maksimal sebaiknya ditambah yoghurt jadi lumayan boros di dompet.

Ginko biloba

Ginkgo biloba diyakini bermanfaat untuk meningkatkan daya ingat dan konsentrasi, sehingga sering digunakan sebagai suplemen dalam mengurangi gejala yang berkaitan dengan demensia. Suplemen herbal ini bisa ditemukan dalam bentuk tablet dan kapsul.

Curcumin

Mirip-mirip kunyit tapi dijualnya lebih mahal mending nyeduh kunyit pake madu sendiri lebih murah.

Obat-obatan di atas tidak akan membuat anda jadi jenius seperti di film-film tapi bisa menambah performa kira-kira 10–20% lah.

Sebaiknya digunakan jika memang perlu bekerja lembur atau dihari-hari mood tidak enak. Sekali lagi risiko ditanggung sendiri.

Terkait
Sumber Referensi Cerdas | Beragam Informasi Unik dan Berani
Copyright ©2024 bearita.com All Rights Reserved