BPC Hipmi Tanah Laut Resmi Dilantik

Daerah

Ketua umum BPC Hipmi Tanah Laut Muhammad Rahmat Hidayat, Kamis (11/8/2022).

Penulis:Bearita.com

BPC Hipmi Tanah Laut resmi dilantik. Komitmen mendukung pemerintah dalam mensejahterakan rakyat.

Pelaihar, Bearita.com - Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Tanah Laut (Tala) resmi dilantikan di Balairung Tuntung Pandang, Pelaihari, Kamis (11/8/2022) pagi.

Para jajaran BPC Hipmi Tala ini dilantik langsung oleh ketua umum Badan Pengurus Daerah (BPD) Hipmi Kalsel Rendy Rinaldi Bimantara Ahmadi Norsupit.

Ketua Umum Hipmi Tala Muhammad Rahmat Hidayat usai dilantik mengungkapkan. Hipmi Tala akan terus berkomitmen untuk membantu pemerintah daerah dalam pembangunan guna menatap Tanah Laut yang berkarakter.

"Dengan ekonomi lebih mapan dan tangguh dalam menyongsong bonus demografi Indonesia emas 2045," imbuhnya.

Hal tersebut bukan tanpa alasan. Di bumi Tuntung pandang terdapat potensi alam yang melimpah sebagai sumber ekonomi. Mulai dari pertanian, peternakan, perikanan, perkebunan, hinggal sumber daya mineral.

"Selayaknya lirik lagu Koes plus, 'orang bilang tanah kita tanah surga, tongkat kayu dan batu jadi tanaman.' Itulah Tanah Laut," ujarnya.

Oleh karena itu, dirinya menyampaikan sesiapan Hipmi Tala untuk menjadi mitra pemerintah dalam mengoptimalkan pembangunan potensi yang ada dengan pemberian kesempatan kepada Hipmi untuk mengisi setiap sektor pembangunan yang ada di kabupaten Tanah Laut.

"Melalui izin dari pak Bupati, seandainya saja Hipmi Tanah Laut diberikan kesempatan untuk mengisi setiap lini sektor pembangunan, maka insyaallah, saya akan siap mengoptimalkan segenap kemampuan Hipmi Tanah Laut," ucapnya.

Hal itu, menurut Dayat, didasari karena pembangunan untuk kesejahteraan rakyat bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, namun juga menjadi tanggung jawab segenap elemen ada di daerah ini, termasuk Hipmi.

Di samping itu, dirinya menyampaikan, bahwa amanah yang diemban selama tiga tahun ke depan tidaklah mudah. Mustahil karya tercipta dan asa tercapai tanpa bantuan dan dukungan dari segenap keluarga besar Hipmi Tala. 

Lantas, ia berharap tanggungjawab ini dimaknai sebagai tanggungjawab bersama, untuk mewujudkan segenap cita-cita mulia Hipmi Tanah Laut.

"Mari secara bersama-sama mengoptimalkan segenap potensi yang ada guna mewujudkan cita-cita mulia ini. Kepada seluruh keluarga besar Hipmi Tanah Laut, saya siap menerima segala masukan, saran, dan kritikan selama kepengurusan ini berlangsung. Maka tidak perlu sungkan dan bosan untuk menyampaikan hal itu semua," pungkasnya.

Gayung bersambut, Bupati Tanah Laut H Sukamta dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Tala H Dahnial Kifli menyampaikan. HIPMI merupakan organisasi mandiri dan mitra pemerintah daerah yang menjadi wadah kreativitas inovatif pengusaha.

"Serta dapat mengembangkan kerjasama yang sinergis, seimbang, dan selaras, dalam memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat, khususnya generasi muda dalam mengembangkan wirausaha," ujarnya.

Bupati mengajak jajaran BPC Hipmi Tala untuk turut andil dalam mengembangkan produk unggulan dan prospektif seperti pertanian, pariwisata, dan ekonomi kreatif. 

"Di samping tetap meningkatkan kemitraan, koordinasi, dan kersajama dengan pemerintah daerah beserta stakeholders lainnya untuk memaksimalkan dan mengoptimalkan produk unggulan daerah menjadi penggerak pertumbuhan ekonomi daerah," imbuhnya.

Selain itu, Sukamta berharap, HIPMI mampu membangkitkan iklim kewirausahaan di Tanah Laut. Sehingga mampu memberikan sumbangan untuk pertumbuhan ekonomi. 

"Dengan kondisi dunia usaha yang saat ini penuh persaingan kompetitif, yang tentunya menuntut inovasi, permbaikan sistem/manajemen serta mampu melihat peluang usaha sehingga tetap dapat eksis dan berkembang di era persaingan global," pungkasnya.

Terkait
Sumber Referensi Cerdas | Beragam Informasi Unik dan Berani
Copyright ©2024 bearita.com All Rights Reserved