Pemuda Banua Asam Barabai Dukung Pancasila dan Tolak Khilafah

Daerah

Forum Pemuda Banua Asam

Penulis:Bearita.com

Pemuda Banua Asam Barabai dukung pancasila dan tolak paham khilafah.

Barabai, Bearita.com - Belakangan ini isu radikalisme dan khilafah kembali mencuat seiring peringatan Hari Kesaktian Pancasila. Sejumlah oknum atau kelompok tertentu menjadi pemicunya. Misalnya, konvoi rombongan pemotor dengan membawa sebuah tulisan 'Kebangkitan Khilafah' sempat terekam di daerah Cawang, Jakarta Timur, Minggu (29/5).

Peristiwa itu terekam dalam sebuah video dan beredar di media sosial. Dalam video itu terlihat salah satu tulisan yang dibawa oleh rombongan adalah 'sambut kebangkitan khilafah islamiyah'.

Di berbagai daerah lain di Indonesia juga terjadi agenda serupa. Konvoi pemotor sembari mengkampanyekan tentang khilafah.

Tak hanya itu, terbaru, kelompok masyarakat yang menamakan 'Majelis Sang Presiden' pada acara deklarasi dukungan salah satu gubernur untuk dijadikan calon presiden Republik Indonesia Periode 2024-2029 di Hotel Bidakara Jakarta, Rabu (7/6) lalu, menuai kontoversi. 

Pasalnya, kala itu dikibarkan bendera mirip bendara HTI, organisasi terlarang di Indonesia, berdampingan dengan bendara merah putih. Selain itu, kelompok tersebut juga mengaku merupakan sekumpulan dari eks HTI, eks FPI, hingga mantan narapidana aksi terorisme.

Menyikapi berbagai fenomena yang terjadi. Para pemuda dan masyarakat Desa Banua Asam, Kecamatan Pandawan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan berkumpul dan tegas menyatakan sikap setia kepada Pancasila dan menolak sistem khilafah.

"Kami Forum Pemuda Desa Banua Asam, Kecamatan Pandawan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan menyatakan setia dan mendukung Pancasila sebagai ideologi Negara Republik Indonesia. Dan kami menolak sistem khilafah dan paham radikalisme di Negara Kesatuan Republik Indonesia. Merdeka!" ucap Ketua Forum Pemuda Desa Banua Asam, Jumat, (10/06/2022) sore, di RM Jl.Lingkar Walangsi Barabai, HST.

Terkait
Sumber Referensi Cerdas | Beragam Informasi Unik dan Berani
Copyright ©2024 bearita.com All Rights Reserved