Ini Alasan Mengapa Vladimir Putin Begitu Tenang Sepanjang Waktu

Tokoh

Foto Vladimir Putin saat masih menjadi agen KGB pada era Perang Dingin.

Penulis:Bearita.com

Sebelum menjadi presiden Rusia, Vladimir Putin bekerja di dunia intelijen dan keamanan nasional Rusia kurang lebih selama 17 tahun (1975–1991 di KGB dan 1998–1999 di FSB).

Bagi mereka yang berkarir di kedua bidang itu, jelas penting untuk tampil tenang sepanjang waktu, dan tentu Putin sendiri dilatih untuk bersikap demikian.

Apalagi, lingkungan pemerintah Rusia penuh dengan para tokoh oligarkhi dan mafia yang tidak hanya serakah dalam perkara harta tapi juga sadis, dan oleh karena itu Putin memang harus tampil dengan muka batu dingin.

Bahkan saat marah pun, Putin tidak menampakkan raut muka yang terlihat marah, tapi seandainya Anda berhadapan dengan Putin yang sedang marah, saya berani jamin Anda akan mendapat semacam perasaan yang mengatakan bahwa nyawa Anda mungkin dalam bahaya.

Ada satu hal lagi yang mungkin menarik perhatian anda; pernahkah anda memperhatikan gaya berjalan Putin?

Jika Anda perhatikan dengan seksama, Anda akan melihat bahwa selama Putin berjalan, tangan kanan Putin tidak pernah bergerak terayun ke depan seperti tangan kirinya. Ini dikarenakan agen KGB dilatih berjalan dengan tangan kanan mereka dalam posisi stabil agar selalu siap mencabut pistol mereka.

Bayangkan saja, belasan tahun setelah dia mengundurkan diri dari KGB, dia masih memiliki kebiasaan yang dibawa dari masa karirnya sebagai agen intelijen.

sumber: quora

Terkait
Sumber Referensi Cerdas | Beragam Informasi Unik dan Berani
Copyright ©2024 bearita.com All Rights Reserved