Bersiap, Indonesia Jadi Salah Satu Tuan Rumah Perhelatan MotoGP 2021

Sport

Sirkuit Mandalika Muncul di Website Resmi MotoGP

Penulis:Bearita.com

Bearita.com- Kabar gembira untuk masyarakat tanah air datang dari MotoGP. Pasalnya, Indonesia dipastikan bakal menghelat MotoGP 2021 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Seperti yang dilansir website resmi penjualan tiket MotoGP, Jumat (04/09), nama Sirkuit Mandalika sudah terlihat di jadwal untuk musim 2021 mendatang. Dalam situs tersebut, terpampang jelas layout dari Sirkuit Mandalika.

img

Mengutip dari detik.com, tak hanya di situs resmi penjualan tiket MotoGP, Grand Prix Indonesia juga sudah tercantum di dokumen FIM GP World Championship Regulations (update 25 Agustus 2020) halaman 34. Di situ dijelaskan mengenai kemungkinan pelaksanaan pre-season test di Lombok selama 3 hari, jika event-nya sudah dikonfirmasi ada pada kalender 2021.

Hingga saat ini memang Sirkuit Mandalika progres pembangunannya terus berjalan. Apalagi dicanangkan tahun depan sudah selesai dan siap diuji coba.

"Insya Allah, uji coba lintasan sudah bisa dilakukan April 2021," ujar Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat, Lalu Moh Faizal di Mataram, Selasa (28/7/2020).

Sementara, dalam akun Instagram @themandalikagp juga terlihat progres yang cukup signifikan.

img

Menurut keterangan akun tersebut, per tanggal 25 Agustus 2020 sudah dilakukan uji coba lapisan subgrade yang merupakan lapisan perkerasan berbutir atau biasa disebut Lapis Pondasi Atas (LPA).

Tujuan pembuatan ini untuk menentukan beberapa parameter dalam pelaksanaan pekerjaan Lapis Subgrade seperti besaran kadar air yang dibutuhkan dalam pelaksanaan pemadatan dan jumlah lintasan dari alat berat pemadat yang dibutuhkan untuk mendapatkan kepadatan maksimum sesuai dengan spesifikasi yang dipersyaratkan.

Sumber:  detik.com & suara.com

Editor: Arbani

Terkait
Sumber Referensi Cerdas | Beragam Informasi Unik dan Berani
Copyright ©2024 bearita.com All Rights Reserved