Kedekatan Indonesia dan India, Hingga Memiliki Keseharian yang 11-12

Unik

Kuliner pinggir jalan di India

Penulis:Bearita.com

Ketika mendengar nama negara India, kira-kira apa yang terlintas dibenak kalian?

Tahukah kalian kalau ternyata, India adalah salah satu negara yang memiliki banyak kesamaan dengan Indonesia.

Mereka suka makan di pinggir jalan, seperti halnya orang Indonesia.

Selain itu orang-orang naik motor tanpa helm juga kan? Suasana jalanan yang terlihat mirip dengan Indonesia tentunya.

Jika kalian pernah backpacker paling gak selama 2 minggu di India, disitu kalian akan merasa bangga menjadi orang Indonesia, karena hidup di Indonesia terasa lebih baik, walaupun tidak berbeda jauh.

Berikut cuplikan pengalaman WNI di India:

wah rame banget, nih saya tambahin kemiripannya dengan sewaktu saya disana, biar makin semangat ke India dan merasa kalau memang mirip :)

img

Saya makan bareng supir bajaj, namaya Reehan di Jaipur. Tahu ga? Awalnya saya menyewa supir lain, tapi ternyata gabisa dan harus digantikan dia. Saya bilang aja to the point, kalau saya mau dianter ke tempat wisata yg gratis atau murah (hihihi namanya jg backpacker) dan dia menyanggupi. Kita ngobrol panjang lebar sampai akhirnya dia bilang, "Bro, kuantar ke nasi briyani langgananku yuk".

Langsung aku jawab "Kuy!". Tempatnya masuk gang kecil dan mungkin kurang bersih, mirip kalau di Indonesia di gang-gang kampung lah. Sampailah kami di warung nasi briyani ayam yang ternyata sangat enak dan harganya 30 rupees alias sekitar 6ribu rupiah saja seporsi dan halal lho. Murah kan?? Saya sampai beli 2 porsi lho hihiii. Sewaktu mau pergi dari Jaipur, Reehan bilang "Bro, kalau ada kawan orang Indonesia kesini, hubungi saya biar saya antar kemana-mana."

img

Kalau ini saya main ke tempat teman CS (Couch Surfing) di Jaipur juga. Namanya Nithin. Dia punya pusat pendidikan untuk anak-anak dan pemberdayaan wanita. Saya ikut salah satu kelas bahasa inggris dan matematika yang diajarkan sama Nitin sendiri. Kebetulan ada juga temen CS dari Polandia main kesitu. Jadi cukup seru.

Gimana menarik kan? Hampir mirip kita kan? Ini menurut saya lho. Kalau masih gag percaya, buktikan aja kesana. Hihihi

sumber: Quora

Terkait
Sumber Referensi Cerdas | Beragam Informasi Unik dan Berani
Copyright ©2024 bearita.com All Rights Reserved