Menguak "Forbidden City" Istana Terbesar dan Terluas di Dunia

Unik

Forbidden City

Penulis:Bearita.com

Tentu saja, kita akan membicarakan Forbidden City atau Kota Terlarang yang sangat tersohor itu.

Tapi, lihatlah. Sangat besar, bukan? Kota terlarang memiliki luas hampir 720.000 meter persegi, 900+ bangunan dan lebih dari 8000 ruangan. Wow, banyak sekali. Dan semuanya ekslusif milik Kaisar Cina!

Kota Terlarang adalah sebuah kompleks istana yang memiliki ribuan kamar dan banyak ruangan lainnya. Sebenarnya, Kota Terlarang memiliki nama lain, diantaranya "The Palace Museum" dan penduduk sekitar menyebutnya dengan gugong yang berarti bekas istana. Ia dibangun selama kurun waktu kurleb empat belas tahun dan menghabiskan sekitar seratus ton batu. Ia juga dikunjungi oleh puluhan juta pengunjung setiap tahunnya.

Di masa lampau, keluarga kerajaan tinggal di Kota Terlarang dan mungkin kalian bertanya-tanya mengapa disebut Kota Terlarang? Tentu saja, karena Kota Terlarang dilarang dikunjungi oleh sembarang orang.

Menariknya, Kota Terlarang pernah beberapa puluh kali kebakaran, loh. Kini, Kota Terlarang jadi museum yang dengan bangga memamerkan artefak-artefak luar biasa milik kekaisaran pada masa lampau. Jutaan artefak!

Edit 22/12/2021: sepertinya jawaban saya bukan jawaban yang sangat tepat karena agaknya referensi untuk Istana Terbesar itu berbeda-beda. Terima kasih banyak kepada yang telah menambahkan!

img
img

sumber: quora

Terkait
Sumber Referensi Cerdas | Beragam Informasi Unik dan Berani
Copyright ©2024 bearita.com All Rights Reserved