Sejarah PT Greenfields Indonesia, Penguasa Pasar Susu Segar Nasional

Sejarah

Peternakan dan pabrik PT Greenfields Indonesia

Penulis:Bearita.com

Di awal 1990-an, negara-negara di Asia Tenggara, termasuk Indonesia, mengalami perkembangan ekonomi yang sangat pesat. Seiring dengan meningkatnya daya beli masyarakat, kebutuhan akan gaya hidup sehat dan bahan makanan berkualitas tinggi juga meningkat, sayangnya kebutuhan untuk hal tersebut kebanyakan dipenuhi dengan produk-produk impor.

Di sisi lain, PT Greenfields Indonesia melihat adanya berbagai kendala lain berupa tidak adanya perusahaan peternakan penghasil susu berskala besar, tidak adanya angkatan kerja yang cukup untuk menunjang, dan tidak adanya tanah subur, sumber air serta sumber bahan dasar lainnya. Peluang dan berbagai tantangan ini menjadi awal dari terbentuknya PT Greenfields Indonesia.

Sehingga pada tanggal 14 Maret 1997, PT Greenfields Indonesia dilahirkan oleh sekelompok usahawan Australia dan Indonesia yang memiliki latar belakang, keahlian dan pengalaman kuat di bidang agrobisnis.

Di bulan April 1999 dimulailah konstruksi fasilitas pengolahan susu yang kemudian mulai beroperasi pada bulan Juni 2000. Susu yang dihasilkan oleh peternakan ini merupakan susu dengan mutu sangat tinggi serta memenuhi syarat terketat dunia dalam mikrobiologi.

Saat ini, peternakan Greenfields memiliki lebih dari 16,000 ekor sapi Holstein & Jersey yang menghasilkan lebih dari 20 juta liter susu murni setiap tahunnya, dimana lebih dari 50% hasil produksi PT Greenfields Indonesia dipasarkan di Singapura, Malaysia, Hong Kong, Phillipina dan berbagai negara asia tenggara lainnya.

Peternakan Greenfields yang pertama berlokasi pada ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut, di dataran tinggi Malang, tepatnya di Desa Babadan, Kecamatan Wagir, kabupaten Malang Jawa timur.

Di tempat ini, 9.200 ekor sapi Holstein memiliki peran penting bagi pembuatan produk-produk dairy Greenfields di dalam fasilitas yang terintegrasi sepenuhnya. Udara yang sejuk sepanjang tahun dan perlakuan yang beretika oleh para spesialis hewan membuat mereka selalu sehat dan merasa nyaman.

Untuk dapat selalu menghadirkan Susu Greenfields bagi Anda, PT Greenfields lndonesia telah meresmikan peternakan kedua di Wlingi, Kabupaten Blitar Jawa Timur pada 6 Maret 2018. Peternakan ini terbentang di lahan seluas 172 hektar yang menjadi ‘rumah’ bagi 9.500 ekor sapi yang mampu menghasilkan 45 juta liter susu setahunnya. Tapi untuk lokasi kantornya tetap berada di Malang, Jawa Timur.

Kedua peternakan ini standar kelas dunia, dengan fasilitas yang modern dan dioperasikan secara otomatis untuk memproduksi susu berkualitas tinggi yang memuhi standar internasional, tanpa adanya sentuhan tangan manusia selama proses berlangsung. Ini berarti Susu Greenfields tidak hanya lezat, tetapi juga bersih, higienis dan juga memiliki kandungan bakteri yang rendah!

Dengan lokasi yang strategis, peternakan sapi perah kami juga membantu perkebunan milik penduduk di sekitarnya. Air yang memiliki kandungan pupuk alami dialirkan melalui saluran khusus dari peternakan ke perkebunan penduduk yang berada di lokasi sekitar. Tanaman yang dihasilkan kemudian dijual kembali oleh para petani kepada kami dan digunakan sebagai pakan para sapi, dengan demikian kami selalu dapat menjaga kelezatan Susu Greenfields yang istimewa!

Terkait
Sumber Referensi Cerdas | Beragam Informasi Unik dan Berani
Copyright ©2024 bearita.com All Rights Reserved