Museum Mulawarman Simulasi Buka Kembali, Pengunjung Wajib Tunjukkan Sertifikat Vaksin

Traveling

Museum Mulawarman

Penulis:Bearita.com

Museum Mulawarman pada tanggal 2 sampai 3 Oktober 2021 mendatang, akan melakukan simulasi pembukaan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) dan menunjukkan sertifikat vaksin.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala UPTD Museum Negeri Mulawarman Provinsi Kalimantan Timur, Jaka Budiana. Sesuai dengan surat rekomendasi dari Satgas Covid-19 Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

“Diperbolehkan buka kembali, namun dengan catatan sarana pendukung prokes yang telah tersedia. Dan para pengunjung yang hendak masuk, dapat menunjukkan sertifikat vaksin,” katanya, Rabu (29/9/2021).

Jaka Budiana menjelaskan, para pengunjung yang tidak membawa sertifikat vaksin dapat mengakses di website pedulilindungi.id sebagai tanda bukti kepada petugas Museum Mulawarman.

“Nantinya jika tidak membawa sertifikat vaksin bisa membuka di website pedulilindungi.id pada handphone masing-masing, untuk menunjukkan ke petugas bahwa mereka telah vaksin,” jelasnya

Hal itu dilakukan, mengingat Kabupaten Kukar sendiri sampai dengan saat ini masih berada di level 4 PPKM. Serta mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan Museum Mulawarman itu sendiri.

“Kami tidak menutup kemungkinan jika museum ditutup kembali apabila kasus Covid meningkat lagi,” ujarnya.

Adapun penerapan aturan tersebut, diharapkan para pengunjung dapat mengerti dan mau bekerjasama dengan pihak Museum Mulawarman.

“Jika tidak dapat menunjukkan sertifikat vaksin, kami mohon maaf pengunjung tidak diperkenankan masuk ke dalam museum.Museum milik kita bersama mari kita jaga, pelihara, dan lestarikan. Salam museum di hatiku,” pungkasnya.

Sumber @museummulawarman

Terkait
Sumber Referensi Cerdas | Beragam Informasi Unik dan Berani
Copyright ©2024 bearita.com All Rights Reserved