Sosialisasi Beasiswa, TemanKIP Kunjungi 2 Kampus Besar di Kalsel

Pendidikan

Koordinator Nasional TemanKIP untul wilayah Kalimantan, Khairi Fuady bersama Rektor UIN Antasari Prof. Dr. H. Mujiburrahman, M.A (sumber: Mirhan)

Penulis:Bearita.com

TemanKIP adalah sebuah gerakan voluntarisme/kerelawanan yang digagas oleh Staf Khusus Presiden Aminuddin Ma'ruf, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dan Kementerian Agama Republik Indonesia.

Bearita.com, Banjarmasin-TemanKIP adalah sebuah gerakan voluntarisme/kerelawanan yang digagas oleh Staf Khusus Presiden Aminuddin Ma'ruf, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dan Kementerian Agama Republik Indonesia. Fungsinya adalah sebagai pusat pendampingan, pusat informasi, dan pusat pengaduan terkait implementasi penyelenggaraan beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) kuliah. 

Khairi Fuady, Koordinator Nasional TemanKIP untul wilayah Kalimantan mengatakan bahwa kunjungan ke 2 kampus terbesar di Kalimantan ini, yakni UIN Antasari Banjarmasin dan Universitas Lambung Mangkurat, adalah ikhtiar untuk memastikan bahwa program Presiden berjalan dengan baik dan tepat sasaran. 

"KIP Kuliah adalah bentuk kehadiran negara untuk mewujudkan keadilan di bidang pendidikan. Sesuai pesan Presiden Jokowi, jangan sampai ada yang putus sekolah atau tidak bisa kuliah karena alasan biaya", terangnya. 

Dalam kunjungan ke 2 kampus tersebut, Tim Asistensi Staf Khusus Presiden Aminuddin Ma'ruf diterima oleh rektor masing-masing kampus. Yang pertama adalah Prof. Dr. Mujiburrahman Rektor UIN Antasari, dan Prof. Dr. Sutarto Hadi Rektor Universitas Lambung Mangkurat. 

"Kami menyambut baik inisiasi TemanKIP ini, dan kami akan bekerja serius dan penuh integritas untuk memastikan bahwa penyaluran beasiswa ini sampai kepada yang berhak. Sebab ini uang rakyat", tutur Prof. Mujiburrahman. 

TemanKIP bersama Rektor ULM Banjarmasin

Sementara Prof. Sutarto Hadi Rektor ULM mengapresiasi program Presiden ini untuk mewujudkan keadilan di bidang pendidikan. "Banyak kasus orang tidak jadi kuliah karena ketiadaan biaya. Jadi beasiswa ini sejatinya sangat berarti terutama bagi orang-orang yang membutuhkan secara ekonomi", terang beliau. 

Dalam kunjungan di 2 kampus tersebut, Khairi Fuady didampingi oleh Aldi Fachrizaldi sebagai TemanKIP Univ. Lambung Mangkurat, dan Mirhan Hidayat serta Muhammad Luthfi sebagai TemanKIP UIN Antasari Banjarmasin.

Terkait
Sumber Referensi Cerdas | Beragam Informasi Unik dan Berani
Copyright ©2024 bearita.com All Rights Reserved