AMPG Banten Mantap Usung Airlangga Hartarto di Pilpres 2024

Politik

Ketua AMPG Provinsi Banten terpilih, Pilar Saga Ichsan saat deklarasi mendukung Ketua Umum Airlangga Hartarto sebagai presiden.

Penulis:Bearita.com

Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Provinsi Banten, Pilar Saga Ichsan mengatakan pihaknya sudah mantap mengusung Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai calon presiden di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Pilar mengatakan keputusan tersebut sesuai arahan dari Pimpinan Pusat (PP) AMPG. 'Dinasti Banten' pun sepakat untuk mengusung Airlangga pada Pilpres yang akan datang.

"Kalau dari Golkar kami arahan dari PP AMPG kami sudah solid sekali untuk Dinasti Banten Usung Airlangga Hartarto menjadi Calon Presiden Pilpres 2024 Bapak Airlangga Hartarto sebagai calon presiden," ujarnya, usai konsolidasi AMPG Banten di Hotel Santika Premiere Bintaro, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu (25/9/2021). 

Dalam kegiatan tersebut turut pula hadir sejumlah tokoh politik di Banten yakni Andika Hazrumy selaku Wasekjen Partai Golkar, Ratu Tatu Chasanah selaku Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Banten, dan Airin Rachmi Diany selaku Ketua DPD Partai Golkar Kota Tangsel. 

Para tokoh politik tersebut kerap dilabel oleh kalangan masyarakat sebagai keluarga 'Dinasti Banten'.

Pilar mengaku kegiatan tersebut merupakan pengukuhan sekaligus arahan dari Pimpinan Pusat (PP) AMPG guna menyongsong Pemilu Serentak 2024.

"Ini adalah bagaimana arahan-arahan PP AMPG dalam kemenangan Golkar di Tahun 2024 ini bisa dilakukan secara menyeluruh oleh AMPG," ungkapnya. 

Selain merangkum strategi politik, Pilar mengaku dalam kegiatan tersebut juga merampungkan satu nama yang diusung pihaknya dalam perhelatan Pilpres 2024.

Senada dengan Pilar, Wasekjen Partai Golkar Andika Hazrumy juga mengatakan kegiatan tersebut merupakan rancangan Partai Golkar dalam menyongsong Pemilu 2024 yang digelar secara serentak. 

Menurutnya partai berlambang pohon beringin itu telah menyiapkan sejumlah tokoh calon presiden maupun starategi politik dalam perhelatan politik secara serentak itu.

Terkait
Sumber Referensi Cerdas | Beragam Informasi Unik dan Berani
Copyright ©2024 bearita.com All Rights Reserved