3 Rahasia Tersembunyi Tentang Kehidupan di Kapal Pesiar

Unik

Ilustrasi

Penulis:Bearita.com

Di balik mewahnya tampilan kapal pesiar saat mengarungi samudera, ada beberapa rahasia tersembunyi di dalamnya.

1 - Karyawan Pesiar menggunakan KODE RAHASIA

Ada beberapa hal yang sebaiknya tidak diketahui oleh penumpang. Untuk itulah, karyawan kapal pesiar menggunakan kode ini saat mereka berkomunikasi.

  • 30-30” menandakan adanya hal berantakan yang perlu dibersihkan
  • PVI” adalah insiden penumpang yang muntah
  • Alpha” adalah kondisi darurat medis
  • Bravo” adalah api
  • Kilo” semua karyawan wajib untuk lapor ke stasiun darurat mereka
  • Echo” artinya kapal itu berjalannya terkatung-katung (tidak bagus)
  • Oscar” artinya seorang penumpang kecebur di laut

2. Ada kebijakan “Toleransi Nol” untuk hubungan antara kru & penumpang.

Tetapi hubungan antara staf + staf SANGAT umum.

Hal yang terjadi sekarang sangat berbeda dengan era “Love Boat”. Staf dilarang keras untuk menjalin hubungan romantis dengan tamu. Hukuman jika melanggar kebijakan ini adalah perlakuan “ayam atau ikan”... artinya, apakah Anda ingin membawa ayam atau ikan dalam perjalanan pulang ke rumah, haha! Perusahaan kapal pesiar akan secepat mungkin menerbangkan Anda pulang dan mungkin hari itu akan menjadi akhir dari karir Anda di dunia kapal pesiar.

Ini bisa menjadi sangat melelahkan bagi staf kapal pesiar, karena penumpang cenderung SANGAT berusaha untuk mendekat setelah beberapa kali nongkrong di Lido Bar.

Namun, hubungan antar staf sangat umum terjadi. Di bawah geladak, ada pemandangan yang tidak akan pernah dilihat tamu. Hal ini membawa kita ke poin #3.

party kru kapal pesiar

3. Terdapat dunia yang sangat berbeda di bawah geladak penumpang

Saya rasa, bukan rahasia jika staf kapal pesiar sangat bekerja keras untuk menyenangkan para tamu. Dan kapal pesiar berbasis di luar AS, untuk menghindari peraturan perlindungan karyawan pelayanan domestik. Bukan hal yang aneh apabila staf bekerja selama 100 jam dalam seminggu.

Ketika tidak bekerja, mereka boleh bersenang-senang. Tetapi perusahaan kapal pesiar tidak akan membiarkan mereka akrab bersama tamu (untuk alasan yang jelas), karena itulah, perusahaan kapal pesiar menawarkan hal yang luar biasa di bawah geladak penumpang.

Seorang mantan karyawan menggambarkannya sebagai berikut: “Gambaran saya seperti ini: Sekarang saya tinggal di Las Vegas. Kami memiliki tujuh dari 10 klub malam dengan pendapatan tertinggi di dunia. Vegas tidak ada apa-apanya dibandingkan pesta kru pegawai kapal pesiar.”


Tiga rahasia dan gambar ini diambil dari dua artikel hebat dari Brian David Bruns dan Brandon Presser pada artikel DailyMail dan Bloomberg. Saya sarankan, silahkan coba baca artikel tersebut.

Catatan Kaki:
Confessions of a cruise ship crew member
9 Things I Never Knew About Cruises Until I Ran the World’s Largest Ship

Terkait
Sumber Referensi Cerdas | Beragam Informasi Unik dan Berani
Copyright ©2024 bearita.com All Rights Reserved