Raja Angling Dharma Dikenal Sebagai Sosok Dermawan di Pandeglang

Unik

Potret rumah bantuan baginda Raja Angling Dharma.

Penulis:Bearita.com

Iskandar Jamaluddin Firdaus telah menobatkan diri sebagai Raja Angling Dharma di Pandeglang. Dari saksi-saksi yang ada, Raja Angling Dharma digambarkan sebagai sosok pahlawan, karena telah banyak membantu warga.

Sosok Iskandar Jamaluddin Firdaus kini telah dianggap sebagai sosok pahlawan oleh sebagian masyarakat disekitarnya, karena telah membangun puluhan rumah milik warga miskin di Pandeglang. 

Sekitar 30 rumah telah dibangun di tiga Kecamatan yakni Kecamatan Mandalawangi, Menes dan Pagelaran di Pandegelang.

Sosoknya belakangan ini ramai dibicarakan karena menyebut dirinya sendiri sebagai Baginda Raja Angling Dharma van Pandeglang. Ia dikenal oleh warga Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang, sebagai sosok yang dermawan dan juga ramah.

Ida Nurhayati, warga Kampung Tenjo, Desa Sirnagalih, Kecamatan Mandalawangi mengatakan, bahwa dirinya sendiri telah mendapatkan bantuan berupa pembangunan rumah oleh Baginda Raja.

Ia pun berterima kasih kepada sosok Baginda Raja yang telah membantu dirinya, sehingga kini keluarganya bisa tinggal di rumah yang layak.

"Intinya seperti pahlawan aja. Orang nya baik, saya kenal Baginda dari dulu tentang berita-beritanya cuma deket pas kala pembangunan rumah ini aja," katanya kepada wartawan, Jum'at (24/9/2021).

Ida mengaku sudah lama mengenal sosok baginda. Katanya, Baginda sendiri sering memberikan nasihat kepada dirinya dan keluarga.

"Selain rumah kita juga sering dibantu yang lainnya sama Baginda. Baginda juga sering ngasih nasehat ke kita, agar tidak langsung senang kalau di kasih bantuan. Namun harus tetap berikhtiar katanya," ujarnya.

Emah, warga lainnya yang mendapatkan bantuan pembangunan rumah dari Baginda Raja, bercerita bahwa sebelum dibangun, rumahnya sangat tidak layak huni.

Ia pun tidak menyangka rumah reotnya akan mendapatkan bantuan dan dibangun oleh Baginda Raja.

Padahal dirinya tidak pernah meminta apalagi mengajukan untuk dibantu oleh sosok Baginda itu. 

"Dibangun 2020 sama baginda, dulu kondisinya reot, bahkan hampir roboh. Tapi alhamdulillah dibangun sama Baginda secara cuma-cuma. Tidak diminta," pungkasnya. (*)

Terkait
Sumber Referensi Cerdas | Beragam Informasi Unik dan Berani
Copyright ©2024 bearita.com All Rights Reserved