Rasa Makanan Korea Seperti Apa?

Food

Ilustrasi gambar penikmat makanan Korean, mie dingin atau naengmyeon. Sumber gambar : quora.

Penulis:Bearita.com

Khususnya pecinta segala hal tentang Korea, pasti tidak asing dengan nama-nama makanan orang Korea. Jujur saja, apakah ketika menonton mereka sedang makan, membuat kalian ingin juga mencicipi makannya? Bagaimana rasa makanan Korea sampai-sampai mereka makan dengan lahap dan menggugah selera makan kita juga?

Bearita.com - Rasa makanan yang sering kita makan di Indonesia, kebanyakan memiliki bumbu dan rasa yang tegas. Hampir keseluruhan makan Indonesia memiliki cita rasa yang beraneka ragam dan berasa. Jadi sangat jarang sekali ditemui makan yang bercita rasa hambar.

Kembali ke makanan Korea, mungkin ketika kamu sedang menonton drama Korea, sering menyaksikan mereka menikmati makanan Korea. Mereka menyantap dengan lahap, begitu juga dengan tampilan mie-nya yang menggugah selera kita.

Tapi, apakah seenak itu? Rasa makan Korea seperti apa kira-kira ya? Berikut ini faktanya :

1. Mie Dingin Korea atau Naengmyeon.

mi dingin korea naengmyeon, bearita.com

Seperti apa rasa Mie Dingin Korea atau Naengmyeon? Rasanya benar-benar dingin, seperti baru saja keluar dari lemari es. 

Dengan tekstur mie mirip bihun (namun lebih keras), kuah dengan bumbu yang sangat sederhana dan rasanya yang juga hambar di lidah, dan pastinya disajikan sangat dingin.

Jangan pernah membayangkan mie dingin diberi bumbu sama seperti mie ayam apalagi mie Indomie ya. Bagi yang terbiasa menyantap mie Indonesia dengan tingkat rasa yang 'nendang', pasti akan merasakan keanehan saat menyantap Mie Dingin Korea.

2. Jjajangmyeon

Jjajangmyeon, mie hambar Korea. Bearita.com

Jjajangmyeon adalah mie yang memiliki tampilan kecoklatan. Di bayangan orang Indonesia makanan ini mungkin berasa manis serta gurih, apalagi di tambah suara "slurp" ketika orang Korea sedang menikmati mie jjangmyeon. Rasanya pasti sempurna! 

Namun kenyataanya, jjajangmyeon tidak berasa manis ataupun gurih seperti Indomie goreng, favorit orang Indonesia. Rasa makanan Korea yang satu ini juga benar-benar hambar.

3. Bibimmyeon atau Bibim-Naengmyeon

makanan korea, bibimmyeon. bearita.com

Mie yang dipadukan dengan saus merah, bagi sebagian orang akan mengira rasanya sangat pedas. Nyatanya rasa makanan Korea yang bernama bibimmyeon atau bibim-naengmyeon ini tidak pedas. Mie-nya sendiri terlihat kenyal, namun ternyata lembek, mirip Indomie yang dimasak terlalu lama.

Rasanya lagi-lagi adalah hambar. Justru hanya aroma minyak wijen lah yang cenderung muncul. Dan ada bau tepung sebagai ciri khasnya, mungkin karena dibuat dari tepung buckwheat.

 

4. Kimchi

kimchi korean food. bearita.com

Rasa makan Korea yang satu inilah yang paling kuat, karena sangat asam. Aroma bawang putih dan bawang bombaynya sangat tajam hingga ada sensasi pedas dilidah. Kimchi dibuat dengan cara difermentasi alhasil menjadikan rasanya sangat asam.

5. Corndog

corndog, makan korea. bearita.com

Makanan Korea bernama Corndog ini sering dijumpai di streetfood Korea. Corndog adalah roti yang diisi sosis, dan juga ada roti yang diisi hanya dengan mozarella lalu digoreng, kemudian di berikan saus di permukaanya. Rasanya pun biasa saja.

6. Seaweed Soup

seaweed korea makanan. bearita.com

Rasa makanan Korea yang satu ini adalah gurih dengan rasa seaweed yang berasa sekali. Lembaran seaweednya akan direbus hingga kenyal saat dimakan. Dan selalu dengan kuah yang berasa aroma wijen. Biasanya disajikan saat perayaan ulang tahun di Korea.

Nah itulah beberapa gambaran makanan Korea jika kamu ingin tahu rasa makan dari Korea seperti apa.

Jika dibandingkan denga makanan Indonesia yang cenderung lebih berasa, pasti akan aneh saat menyantap makanan Korea untuk pertama kalinya. Semoga artikel ini bisa sedikit 'tidak' membuatmu kaget saat menyantap makanan Korea.

sumber : quora,

Terkait
Sumber Referensi Cerdas | Beragam Informasi Unik dan Berani
Copyright ©2024 bearita.com All Rights Reserved