Indonesia Masuk Peringkat Pertama Negara Paling Santai di Dunia

Traveling

Ilustrasi Indonesia (SHUTTERSTOCK)

Penulis:Bearita.com

Lasminute.com, agen perjalanan asal Inggris melakukan sebuah riset bertajuk "Most Chilled Out Countries in The World" atau Negara Paling Santai di Seluruh Dunia. Indonesia menjadi negara paling santai nomor satu. Kenapa bisa begitu ya?

Namun, yang dimaksud dengan kata “paling santai” di riset ini bukanlah santai yang bermakna “malas”, akan tetapi santai dalam arti tujuan yang cocok sebagai tempat liburan dan relaksasi terbaik di dunia.

Lasminute mengeklaim telah melakukan analisis dari berbagai faktor, mulai dari hak pribadi warga negara, polusi suara dan cahaya, suhu, jumlah hari libur, sampai jumlah spa di negara tersebut.

Berikut 5 negara yang dinilai Lastminute sebagai negara paling santai di dunia dan menjadi rekomendasi terbaik bagi wisatawan.

1. Indonesia

Sebagai negara kepulauan terbesar di dunia yang memiliki garis pantai terpanjang di dunia dengan suhu rata-rata yang hangat mencapai 25 derajat celsius. Indonesia dinilai paling cocok untuk menjadi destinasi bagi para pelancong mancanegara untuk menikmati kehangatan mataharinya.

Kesempurnaan tujuan wisata di Indonesia sebagai negara paling santai di dunia juga ditunjang oleh beragam fasilitasnya dalam memanjakan para wisatawan mancanegara. Indonesia juga tercatat mempunyai lebih dari 186 ruang terbuka hijau, rata-rata 30 hari libur per tahun, 66 spa di setiap daerah, dan retret kesehatan yang mudah dijumpai.

2. Australia

Negara tetangga Indonesia, Australia, juga menjadi salah satu tujuan wisata yang tepat untuk bersantai.

Menurut catatan Lasminute, Australia memiliki jumlah cuti tahunan sebanyak 30 hari, memiliki 40 ribu km garis pantai, dan 187 ruang hijau yang tersebar di penjuru negeri Australia.

3. Islandia (Iceland)

Peringkat ketiga diraih oleh Islandia dengan suhu rata-rata 1,75 derajat celsius. Meski begitu, Land of Fire and Ice menjadi salah satu negara terbaik untuk menikmati Northen Light.

Dari sisi lainnya seperti keamanan, Islandia juga tidak diragukan lagi dalam memberikan kenyamanannya bagi para wisman.

4. Selandia Baru (New Zealand)

Negara tetangga Australia juga masuk dalam jajaran negara rekomendasi untuk bersantai. Maka, tak salah bila Lasminute mencatatkan Selandia Baru sebagai negara tersantai di dunia dan menempati posisi keempat.

Dengan kondisi wilayah yang mirip dengan Australia, Selandia Baru juga menawarkan berbagai obyek wisata yang layak dinikmati wisatawan mancanegara, apalagi negara ini merupakan salah satu destinasi terbaik bagi para peselancar dan obyek wisata kelautannya.

5. Sri Lanka

Sri Lanka terbilang menjadi salah satu negara berkembang di Asia dengan karakter cuaca atau suhu hangat yang banyak diburu oleh para pelancong luar negeri.

Selain keindahan alam tropisnya, Sri Lanka juga memiliki garis pantai yang menawarkan kehangatan suhunya.

Terkait
Sumber Referensi Cerdas | Beragam Informasi Unik dan Berani
Copyright ©2024 bearita.com All Rights Reserved