8 Spot Foto Paling Keren Di Gunung Bromo

Traveling

Gunung Bromo

Penulis:Bearita.com

Gunung Bromo merupakan gunung berapi aktif dan sudah terkenal sampai ke mancanegara, maka tidaklah heran jika banyak wisatawan asing berburu keindahan Bromo dari berbagai sisi. Saat ini, sebagian dari kita mungkin sudah 'kangen' untuk bisa melakukan wisata ke Gunung Bromo lagi. Sembari menunggu Pandemi mereda, Bearita.com ingin memberikan spot-spot mana saja yang paling keren untuk foto yang mesti kamu 'planning' saat ingin wisata ke Gunung Bromo.

Bearita.com - Tempat wisata Bromo terdiri dari keindahan alam khas pegunungan. Kamu bisa melihat perbukitan yang hijau dengan rumput Savannah atau mengelilingi lautan pasir hingga menikmati Sunrise atau Sunset dan juga berburu milky way di malam hari.

8 spot keren di Gunung Bromo yang akan menjadi koleksi foto wisatamu adalah,

1. Kingkong hills view Point Sunrise

Adalah salah satu tempat terbaik untuk melihat sunrise di Gunung Bromo. Dari tempat ini juga kita bisa melihat Keindahan dan kemegahan 3 Gunung dalam satu pandangan mata yaitu Gunung Semeru yang merupakan Gunung tertinggi di Pulau Jawa dengan ketinggian 3676 MDPL , Gunung Bromo (2329 MDPL) dan gunung Batok ( 2440 MDPL ). Sehingga sangatlah indah jika dijadikan background spot foto di Bromo yang tampak seperti lukisan.
kingkong hills view point at Bromo Mount, bearita.com
 

2. Lembah Widodaren

Di tempat ini kita akan disuguhkan pemandangan bukit Widodaren yang begitu indah sehingga bagus dijadikan photoshoot spot dengan Jeep.
lembah widodaren bromo
 

3. Kawah Bromo

Kita dapat melihat langsung kecantikan kawah aktif Bromo yang begitu mempesona. Untuk mencapainya, kita harus berjalan kaki sekitar 2 KM dari Jeep parkir area, atau kamai bisa menyewa kuda jika ingin merasakan sensasi bnaik kuda di laut pasir Bromo. Setelah itu kita akan disuguhkan oleh ratusan anak tangga yang harus kita lalui untuk mencapai Puncak Bromo.
kawah bromo, bearita.com
 

4. Pasir Berbisik

Sebelum perjalanan ke Savannah Bromo, kita akan disambut dengan hamparan pasir yang luas, yang bagus untuk dijadikan spot foto juga.
pasir berbisik, hiking, gunung bromo, bearita.com
 

5. Savannah Bromo

Padang rumput Savannah Bromo merupakan sebuah tempat yang berada di sisi selatan gunung Bromo . Terletak pada sebuah lembah hijau yang dikelilingi tebing tebing yang menjulang tinggi. Padang rumput Savannah ini akan membuat kita heran karena jalur menuju Savannah Bromo adalah lautan pasir yang gersang, namun disaat memasuki Padang rumput ini kamu akan disuguhkan oleh pemandangan yang asri di kelilingi bukit bukit yang menambah indahnya tempat wisata ini.
savannah gunung bromo, bearita.com
 

6. Teletubbies Hills

Bukit Teletubbies Bromo menjadi salah satu tempat favorit bagi banyak wisatawan. Bukitnya yang dipenuhi dengan rerumputan hijau yang sangat cantik, bahkan rerumputan disini sangat terjaga keasriannya sehingga tampak rapi.
teletubbies Hills, gunung Bromo, bearita.com
 

7. Sunset di Bromo

Sebenarnya ini bukan spot wisata utama ketika kita berlibur di Bromo. Tapi kita bisa menikmati keindahan Sunset di atas gunung yang menambah paket Lengkap perjalanan wisata anda ke Bromo. Waktu
terbaik untuk menikmati Sunset di Bromo adalah bulan Juli sampai Bulan Desember. Sunset di Bromo bisa disaksikan jika bermalam di Desa Cemoro Lawang - Probolinggo.
sunset gunung bromo, bearita.com
 

8. Milky Way

Kelebihan Gunung Bromo adalah tidak terlalu banyak polusi cahaya di tempat ini karena memang tempat ini masih alami, sehingga banyak di buru oleh para Photographer untuk berburu Milky way. Moment Milky Wat bisa diliat jelas di bulan Juli sampai Oktober. Milky way bisa di saksikan jika bermalam di Desa Cemoro Lawang Bromo.
milky way bromo on July and october
 
Terkait
Sumber Referensi Cerdas | Beragam Informasi Unik dan Berani
Copyright ©2024 bearita.com All Rights Reserved