Yuk Intip Bandar Udara Internasional Yogyakarta yang Baru

Nasional

Suasana dalam bandara di Yogyakarta

Penulis:Bearita.com

Sri Sultan Hamengkubuwana X sebagai Maestro pendesain arsitektur Bandara Udara Internasional Yogyakarta, yang diakui Jokowi sebagai bandara udara terbaik di ??Indonesia

Di era pemerintahan Jokowi, telah dibangun hanya dalam waktu kilat 20 bulan sebuah bandara internasional terbaik di Indonesia.

Terbaik dari segi keindahan interiornya, tidak terlepas dari peran Gubernur DI Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwana X, kerja sama antara pemerintah pusat dan daerah.

Termasuk penggunaan anggaran efisien, pembebasan lahan, pengawasan dan arsitek bandara yang sangat detail kearsitekturannya dan yang ada di dalam, interiornya. konstruksi dari runway YIA bisa menampung pesawat-pesawat besar, seperti Boeing 777 hingga Airbus 380.

Sebanyak 40 pergerakan pesawat bisa ditampung dengan baik per jamnya. Kapasitas penumpang yang bisa dilayani pun diperkirakan sebanyak 20 juta per tahun.

Salah satu keunggulannya, adalah tahan gempa dan tsunami. Bandara internasional hanya berjarak 60km dari Candi Borobudur, warisan budaya dunia UNESCO, peninggalan terbesar Candi Buddha terbesar sedunia.

Disamping itu telah dibangun infrastruktur kereta penghubung YIA dan trayek penghubung YIA.

sumber: facebook.com

Terkait
Sumber Referensi Cerdas | Beragam Informasi Unik dan Berani
Copyright ©2024 bearita.com All Rights Reserved