Parfum Lokal Wajib Dicoba, Ada Parfum Merk "Minyeuk Pret" Yang Pernah di Endorse Pak Jokowi

Tips

Penulis:Bearita.com

Tips Penting ketika ingin membeli parfum yang harganya cukup mahal namun belum pernah sama sekali mengenali aroma nya, sebaiknya coba dulu dengan membeli versi tester atau decant dari parfum tersebut. Sebab, parfum yang banyak dibeli dan direkomendasikan padamu belum tentu cocok dengan aroma kesukaan mu.

 Bearita.com - Nabi Muhammad SAW bersabda : “Barangsiapa mandi pada hari Jumat, sikat gigi, memakai parfum, dan memakai pakaian paling bagus yang dimilikinya, lalu pergi shalat Jumat dan tidak melangkahi bahu orang, lalu shalat sunah dan mendengarkan khutbah sampai selesai, serta tidak berbicara, maka diampuni dosanya antara Jumat itu dan Jumat sebelumnya.” (HR. Ahmad).

Dalam Islam, keindahan sangat dianjurkan. Termasuk menggunakan wewangian atau parfum. Adapun untuk lelaki, disunahkan menggunakan parfum ketika memasuki hari Jumat. Sedang untuk wanita, dalam Islam diperbolehkan menggunakan parfum hanya untuk suami saja agar menambah rasa kasih sayang dianatara keduanya. Itu artinya wanita tidak dibolehkan menggunakan parfum saat hendak berada di luar rumah, sesuai dengan hadis berikut ini, “Seorang wanita yang mengenakan wewangian lalu melewati sekumpulan laki-laki agar mereka mencium bau harum yang dia pakai maka perempuan tersebut adalah seorang pezina.” (HR. An-Nasa'i, Abu Daud, Tirmidzi, dan Ahmad). Ini adalah bentuk menjaga dan memuliakan seorang wanita dalam Islam.

Dengan begitu, sebagai muslim ataupun muslimah, kita sudah mengetahui dengan jelas aturan menggunakan parfum, sebab nabi Muhammad SAW sendiri sudah menegaskannya dalam hadis sahih mengenai kapan dan di mana menggunakan parfum yang diperbolehkan. 

Setelah kita mengetahui dengan jelas kapan dan di mana saat yang tepat untuk menggunakan parfum, kali ini Bearita.com akan memberikan tips dan rekomendasi merk Parfum Lokal yang bisa kamu coba di rumah. Ingat ya, khususnya muslimah, hanya menggunakan parfum saat di rumah, dan tinggalkan parfum ketika hendak bepergian atau keluar rumah. Cukup bersihkan badan, tidak perlu menggunakan parfum saat hendak beraktivitas di luar rumah, agar aroma tubuh dan parfum tidak tercium oleh orang lain atau lelaki yang bukan mahram kita, sebab Islam sangat memuliakan dan menjaga kehormatan seorang wanita.

Tips Agar Aroma Parfum tahan Lama :

1. Mandi dan bersihkan badan serta mengganti baju dengan baju yang bersih.

2. Gunakan deodoran atau dapat juga diganti dengan tawas pada ketiak agar menekan bau badan. Untuk deodoran bisa gunakan bedak MBK atau Rex*na. Sedangkan tawas, bisa didapat di berbagai toko online. Bisa berupa batangan yang dapat langsung dioles atau tawas serbuk yang bisa di campur dengan air dan diaplikasikan dengan cara disemprot pada ketiak. Cara ini dapat membuat wangi parfum yang kita pakai dapat tercium maksimal karena bau ketiak sudah diminimalkan. 

Tawas dalam bentuk serbuk.

serbuk tawas untuk menghilangkan bau ketiak, bearita.com

 

Gambar di bawah adalah Tawas dalam bentuk stik/batang.

tawas dalam bentuk stik batang untuk bau ketiak, bearita.com3. Mengoles Petroleum Jelly di titik nadi.

Petroleum Jelly biasanya ada pada produk ber-merk Vas*line. Minyak yang dikandung pada Petroleum Jelly dapat mempertahankan dan mengunci aroma parfum lebih lama lagi. Sedangkan titik nadi memiliki tempratur hangat yang dapat menyerap dan menebarkan wangi dari parfum. Ini adalah kolaboraasi yang baik antara Petroleum Jelly sebagai pengunci parfum dan titik nadi sebagai penebar aroma parfum.

Petroleum Jelly 

vaseline petroleum jelly untuk mempertahankan aroma parfum, bearita.com
 

Tiga step di atas adalah tips agar aroma parfum kita menjadi lebih maksimal dan bertahan lama. Selanjutnya adalah rekomendasi parfum lokal yang wanginya sangat diminati.

Rekomendasi Merk Parfum Lokal :

  • HMNS Perfume. Parfum ini hype sekali, menjadi banyak perbincangan di Twitter dan sosial media lainnya. Jika kalian menyukai aroma parfum yang manis dan feminim, pilih varian Orgasm. Sedangkan jika meyukai aroma maskulin terutama laki-laki, kalian bisa menjatuhkan pilihan pada parfum HMNS Perfume varian Alpha atau Perfection
hmns parfume varian variant Orgasm
  • Carl & Claire. Varian merk parfum Carl & Claire yang paling banyak diminati adalah varian Black Orchid. Aromanya elegan dan manis, namun tetap lembut, sangat cocok digunakan pada malam hari baik pria maupun wanita. Wanginya tahan lama hingga 12 jam.
 
 
parfum carl & claire , bearita.com parfum rekomendasi
  • Onix Parfum. Onix Parfum memiliki banyak varian, salah satu adalah FWB. Aromanya manis seperti vanilla caramel. Dapat digunakan untuk pria dan wanita juga.
onix parfum rekomendasi parfum dari bearita.com
 
  • Minyeuk Pret. Namanya mungkin sangat asing di telinga kita. Tahu kah kamu jika parfum Minyeuk Pret adalah parfum asli lokal asal Aceh. Bahkan parfum Minyeuk Pret pernah diendorse oleh Pak Jokowi langsung. Dalam bahasa Aceh, "Minyeuk" artinya minyak dan "Pret" artinya semprot. Minyeuk Pret ada banyak varian, diantaranya Seulanga : beraroma kalem, dan Meulu : beraroma strong dan awet, cocok untuk unisex.

minyeuk pret endorse pak jokowi dari aceh, bearita.com rekomendasi parfum terbaik lokal

  • Morris. Benar, parfum Morris banyak kita temui di Ind*mart dan sejenisnya. Di sana kalian bisa mengetahui aroma parfum Morris secara langsung. Aroma parfum Morris cukup segar dan enak. Namun jika menginginkan harga yang lebih murah, kalian dapat membeli parfum Morris langsung di market place.

morris parfume bearita.com

 
  • Nzebl. Parfum Nzebl adalah parfum yang akan membuat mu ketagihan terutama untuk varian Gorgeusmen. Keunikan lainnya pada parfum Nzebl adalah terdapat bunga kering dalam botolnya. Sangat sayang untuk dilewatkan, bukan.

nzebl parfum rekomendasi lokal, bearita.com

  • MYKONOS. Parfum ini memiliki kombinasi aroma parfum antara floral dan fruity yang segar dan manis.

MYKONOS aroma parfum rekomendasi bearita.com

 
 
 
 
Tips Penting dalam membeli parfum : Jika kalian ingin mencoba parfum yang harganya cukup mahal namun belum pernah sama sekali mengenali aromanya, sebaiknya coba dulu dengan membeli versi tester atau decant-nya dari parfum tersebut. Sebab, parfum yang banyak dibeli dan direkomendasikan padamu belum tentu cocok dengan aroma kesukaan mu.

parfume rekomendasi tester bearita.com

source : quora

Terkait
Sumber Referensi Cerdas | Beragam Informasi Unik dan Berani
Copyright ©2024 bearita.com All Rights Reserved