Kenapa Kabuto Dalam Sage mode Bisa Terkena Genjutsu Itachi?

Hiburan

Kabuto

Penulis:Bearita.com

Dalam mode sennin (sage mode), penglihatan Kabuto ditutup (atau lebih tepatnya di-filter). Filter tersebut membuatnya kebal terhadap genjutsu yang menyerang melalui media penglihatan seperti sharingan.

Oleh karena itu, dia bisa leluasa menghadapi Itachi dan Sasuke tanpa khawatir terkena genjutsu sharingan mereka. Orang biasa biasanya harus menghindari pertarungan satu lawan satu dengan uchiha (apalagi ini satu lawan dua) karena sekali sharingan dilihat mata.

img
Kabuto tanpa filter penglihatan
 
imgKabuto mode sennin dengan filter penglihatan (berwarna hitam)

Begitu cara kerja Kabuto mode sennin dalam menangkis genjutsu. Lalu, mengapa Itachi masih bisa melakukan genjutsu terhadap Kabuto?

Jawabannya karena genjutsu yang dilakukan Itachi itu tidak bekerja lewat media pengilahatan.

Genjutsu yang dilakukan Itachi, Izanami, bekerja lewat kontak fisik. Maka dari itu, filter penglihatan Kabuto tidak bisa memblok genjutsu ini.

img

Dengan alasan yang sama, Kabuto mode sennin tidak bisa lepas dari mugen tsukoyomi karena mugen tsukoyomi bekerja lewat pancaran cahaya.

imgGambarnya tidak ada, tapi kurang lebih seperti ini ilustrasinya.

Kurang lebih seperti itu ya alasannya dan sebenarnya semuanya sudah dijelaskan di episode dan chapter yang memuat pertarungan Itachi dan Sasuke vs Kabuto.

Terkait
Sumber Referensi Cerdas | Beragam Informasi Unik dan Berani
Copyright ©2024 bearita.com All Rights Reserved