Panduan Cara Menggunakan Reels Instagram

Teknologi

Reels Instagram

Penulis:Bearita.com

Instagram selalu memberikan pembaruan terbaru, salah satu yang masih hangat adalah reels instagram. Sayangnya, beberapa orang belum tahu cara menggunakan reels instagram. Jika dilihat pada video reels para selebgram, mungkin terasa mudah untuk dilakukan. Pada kenyataannya begitu sulit untuk mendapatkan hasil yang bagus.

Ada cara atau panduan yang bisa kamu gunakan sebagai langkah awal membuat reels instagram. Instagram Reels merupakan cara untuk membuat konten video yang menyenangkan dan menarik. Fitur video instagram ini sudah tersedia di 50 negara, salah satunya adalah Indonesia.

Mirip dengan TikTok, pengguna Instagram dapat merekam dan mengedit bersama klip video berdurasi 15 hingga 60 detik yang disetel ke musik dan membagikannya ke Story, Jelajahi Umpan, dan tab Reel di profil pengguna.

Saat membuat Reel, kamu dapat memilih untuk memfilmkan klip video di tempat atau mengunggah video yang sudah diedit dari rol kamera kamu. Setelah kamu puas dengan klipnya, kamu dapat menggunakan alat menggambar dan teks dan memilih dari pilihan stiker Instagram.

Panduan Lengkap Membuat Reel Instagram

Kamu dapat mengakses dan membuat Reel dengan tiga cara berbeda: layar beranda Instagram, klik Reel, atau kamera Instagram Stories.

  1. Untuk mengakses melalui klik reels, ketuk kamera di kanan atas.
  2. Untuk mengakses melalui layar beranda Instagram, ketuk "+" di kanan atas dan gulir ke reels di bagian bawah layar.
  3. Untuk mengaksesnya, cukup buka kamera Instagram Stories dan temukan ikon Reels yang diposisikan antara mode Normal default dan mode Create atau di menu bawah di sebelah "Story".
  4. Kamu dapat memilih audio dengan mengetuk ikon musik
  5. Pilih kecepatan video kamu dengan menekan ikon putar
  6. Tentukan durasi video yang kamu inginkan dengan mengetuk lingkaran dengan waktu 15 detik di sisi kiri. Saat kamu menekan, acak antara 15, 30, dan 60 detik.
  7. Setelah kamu memutuskan durasi video, kamu dapat memilih durasi klip dengan memilih ikon stopwatch. Saat kamu mengatur timer, ada hitungan mundur sebelum perekaman dimulai. Kamu dapat memilih antara hitungan mundur 3 detik dan 10 detik.
  8. Ubah durasi hitung mundur dengan mengetuk nomor di sebelah "Hitung mundur".
  9. Mirip dengan mode Boomerang, kamu dapat menggeser untuk menerapkan efek atau filter AR ke video Reel Instagram. Kamu dapat memilih untuk menggunakan filter yang disimpan sebelumnya atau kamu dapat menggulir ke akhir dan mengetuk "Jelajahi Efek".
  10. Sama seperti di TikTok, kamu dapat memulai dan berhenti merekam beberapa kali selama video kamu dengan menekan dan menahan tombol rekam.

Jika kamu ingin memangkas atau menghapus klip yang telah kamu rekam, ketuk panah kembali di sebelah kanan tombol rekam. Tekan ke klip individual yang ingin kamu edit. Saat kamu mengetuk klip pilihan kamu, ketuk gunting untuk memangkas dan tempat sampah untuk menghapus.

Setelah kamu puas dengan hasilnya, kamu dapat menggunakan alat menggambar dan teks dan memilih dari sejumlah Stiker Instagram.

Jika kamu membuat video dengan sulih suara atau dialog, pastikan untuk menambahkan teks tertutup ke video kamu. Tidak hanya membantu mereka yang menonton video kamu tanpa suara, tetapi juga membantu mereka yang memiliki gangguan pendengaran atau mengalami gangguan pendengaran.

Saat menambahkan teks ke video, perhatikan penempatan teks. Ini karena ketika kamu membagikan Reel Instagram ke umpan, Instagram memotongnya ke dimensi 4:5. Untuk menghindari teks penting terpotong, jaga agar teks kamu dekat dengan bagian tengah layar.

Setelah selesai, kamu dapat mengedit foto sampul dengan thumbnail video atau menambahkan sampul dari rol kamera kamu. Jika kamu ingin mempertahankan estetika Instagram, pilih untuk mengunggah gambar merek dari rol kamera kamu.

Nah, itulah tadi beberapa panduan lengkap mengenai cara menggunakan reels instagram yang kekinian. Cobalah membuat video pertamamu, dan ikuti cara yang sudah ada di atas tadi.

Terkait
Sumber Referensi Cerdas | Beragam Informasi Unik dan Berani
Copyright ©2024 bearita.com All Rights Reserved